Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti Gunung Kidul Terbaru



Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta - Daerah Istimewa Yogyakarta atau yang sering di sebut dengan Jogja, Kota ini bukan hanya kota dengan sejuta budaya, Sejarah, dan seni, namun Kota Jogja atau sering disebut juga Kota Gudeng ini menyimpan banyak sekali destinasi wisatanya yang bisa menarik wisatawan lokal maupun mancanegara loh. Salah satunya tempat wisata yang menjadi tujuan para wisatawan untuk berlibur di Jogja ini adalah tempat wisata Pantai. Joga memiliki berbagai pantai yang indah terutama pantai pasir puth yang berada di Gunung Kidul ini.

Terdapat puluhan pantai di Gunung Kidul yang dapat dijadikan pilihan untuk berlibur di pantai yang mempunyai pasir putih, Namun di bantul juga terdapat pantai yang berpasir hitam yang juga tidak kalah menarik dengan pantai yang berpasir putih seperti di Gunung Kidul. Kali ini kita akan membahas mengenai Pantai Indrayanti yang memiliki pasir putih yang berada di Gunung Kidul, pantai ini saat musim liburan selalu padat di datangi wisatawan dari seluruh Indonesia loh tak hanya wisatawan dari Jogja saja dan bahkan juga banyak wisatawan dari berbagai negara.

Pantai Indrayanti merupakan pantai yang terletak di Gunung Kidul Yogyakarta dengan ombak yang cukup tenang sehinga wisatawan dapat berenang atau bermain air di pantai ini namun harus tetap mematuhi aturan yang ada ya. Pantai ini sangat mirip dengan pantai-pantai yang berada di bali. Pantai Indrayanti terletak sederet dengan pantai Baron, Krakal, Kukup, Sepanjag dan lain sebagainya. Para wisatawan yang datang ke Pantai Gunung Kidul hanya membayar Tiket Masuk satu kali saja dan bisa menikmati semua pantai yang berada di Gunung Kidul loh.


Lokasi dan Rute Pantai Indrayanti Gunung Kidul 

Lokasi sebuah tempat wisata tentunya merupakan hal utama yang harus diketahui sebelum kita ingin menuju ke tempat wisata tersebut. Nah Pantai Indrayanti yang merupakan salah tempat wisata favorit di Jogja ini berada di Gunung Kidul Yogyakarta yang lebih tepatnya di Jl. Trenggale Watuwalang, Pantai, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika kalian masih bingung mengenai lokasi tersebut, kalian bisa lihat di Google Maps.

Sedangkan Rute untuk menuju ke lokasi Pantai Indrayanti Gunung Kidul ini dapat ditempuh dengan kendaraan kurang lebih sekitar 2 jam dari pusat Kota Yogyakarta dan jarak tempuh untuk bisa sampai ke Pantai Indrayanti sekitar 70 km. Berikut merupakan rute yang bisa dilalui wisatawan :
  • Dari Pusat Kota Jogja wisatawan bisa langsung menuju ke Jalan Wonosari : Dari Ringroad Timur Jogja kalian menuju ke Piyungan setelah itu langsung menuju ke Patuk hingga sampai ke Wonosari. Selanjutnya wisatawan menuju ke Karangrejek dan nanti akan sampai di Hargosari. Sesampainya di Hargosari wisatawan meneruskan perjalanan menuju ke Tepus dan ikuti arah petunjuk ke Pantai Indrayanti.
  • Rute alternatif lainnya yaitu Melalui Jalan Imogiri : Dari Siluk - Panggang-Saptosari-Trowono-Baron-ke nantinya kalian tinggal menuju ke arah timur saja dan akan menemukan Pantai Indrayanti atau Pantai Pulang Syawal.
Nah itu tadi mengenai Rute yang bisa di ambil untuk bisa sampai ke tempat wisata Pantai Indrayanti Gunung Kidul. Jika kalian wisatawan dari luar jogja dari Bandara adisucipto kalian bisa memilih jalur yang melalui Jalan Imogiri ya karena jalur tersebut merupakan jalur tersepat untuk bisa sampai ke Pantai Indrayanti Gunung Kidul.


Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti Gunung Kidul 

Harga Tiket Masuk sebuah wisata merupakan salah satu hal yang penting untuk kita ketahui sebelum ingin menuju ke tempat wisata tersebut. Nah, Harga tiket masuk di wisata Pantai Indrayanti ini sendiri bisa dibilang cukup murah dan terjangkau, mengingat sekarang ini zamannya modern dan apapun dizaman ini harganya mahal. Sebelum wisatawan ingin menikmati keindahan Pantai Indrayanti, wisatawan diwajibkan untuk membayar Tiket Masuk. Berikut merupakan Tiket Masuk Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta:
  • Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti sebesar Rp 10.000 per orang (Sudah termasuk pantai di Gunung Kidul)
  • Parkir kendaraan Sepeda Motor Rp 4.000
  • Parkir Kendaraan roda empat Rp 15.000
Harga Tiket tersebut sewaktu-waktu bisa berubah. Jika ada perubahan mengenai harga tiket tersebut kami akan segera Update data diatas secepat mungkin.

Fasilitas Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta

Diantara eretan pantai berpasir putih yang  berada di Gunung Kidul. Pantai Indrayanti inilah yang kebanyakan menjadi tujuan para wisatawan untuk berlibur. Pantai Indrayanti terkenal dengan kebersihan pantainya dan memiliki sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitaas-fasilitas tersebut diantaranya sebagai berikut :

1. Payung Pantai

Wisatawan dapat menyewa sebuah payung pantai lengkap beserta dengan alasnya hanya membayar uang sekitar Rp 20.000. Biasanya payung ini dugunakan untuk menikmati keindahan pantai di tepi pantai agar tidak terkena cahaya matahari.

2. Jet sky

Bagi kalian yang suka atau hobi bermain Jet Sky, Kalian bisa bermain Jet Sky dengan menyewa sekitar Rp 250.000 dengan durasi sekitar 15 menit.

3. Wahana permainan Anak

Jika Wisatawan berlibur ke tempat ini bersama keluarga dan juga membawa anak, tidak usah kuatir lagi karena tempat ini menyediakan wahana permainan anak agar anak-anak bisa betah dan berlama-lama di pantai Indrayanti ini.

4. Gazebo

Untuk penyewaan Gazebo sendiri dengan harga Rp 30.000 yang bisa wisatawan manfaatkan untuk berkumpul atau beristirahat sambil menikmati keindahan pantai ini

5. Mushola

Walaupun ditempat yang tentunya agak jauh dari pemukiman penduduk, Pantai Indrayanti juga memiliki tempat ibadah untuk orang muslim yaitu musola yang di sediakan oleh pengelola tempat wisata tersebut.

6. Toilet atau Kamar Mandi

Wisatawan jika ingin ke toilet Buang air kecil cukup membayar uang Rp 2.000 sedangkan untuk buang air besar atau mandi sekitar Rp 5.000.

7. Tempat Parkir 

Wisatawan yang datang ke pantai indrayanti tidak usah kuatir atau kebingungan untuk memarkirkan kendaraannya. Karena tempat ini memiliki tempat parkir yang luas serta banyak.

8 Warung Makan

Di sederet pantai Indrayanti ini kalian pasti akan menemukan sebuah warung makan yang berjejer di sepanjang pantai ini. Menu yang dihidangkan bermacam-macam serta aneka minumannya juga.


Galeri Foto Pantai Indrayanti Gunung Kidul 

 Keindahan Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta

Keseruan Bermain di  Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta

Pemandangan  Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta

Sunset di Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta

Spot Foto  Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta

Harga Tiket Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta


Demikian Informasi mengenai tempat Wisata Pantai Indrayanti yang berada di Gunung Kidul Yogyakarta ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai tempat wisata terbaru di Indonesia. Semoga bermanfaat ya :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel