Harga Tiket Masuk dan Lokasi Puncak Sosok Bawuran Bantul Terbaru



Harga Tiket Masuk Puncak Sosok Bawuran Bantul Yogyakarta - Mendengar kata Kota Jogja, pasti kalian akan langsung teringat dengan keragaman pariwisatanya yang populer dan juga makanan khas daerahnya yaitu Gudeng Jogja. Kota Gudeg ini tak hanya memiliki wisata alam dan juga budaya serta sejarahnya, namun juga kuliner khas Jogja yang tak pernah luput dari incaran para wisatawan yang datang ke kota ini. Memang kota Jogja adalah tempat yang sangat tepat untuk berlibur bersama keluarga maupun bersama teman,sahabat ataupun pasangan terkasih kalian ya. Di kota ini terdapat sebuah tempat wisata yang lagi viral di Jogja yang bernama Puncak Sosok Bawuran. Tempat wisata yang hitz ini berada di Kabupaten Bantul.


Saat berada di Puncak Sosok Bawuran ini kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan, yaitu pemandangan kota jogja dari atas serta keindahan sunsetnya. Tak hanya itu saja ya, seperti halnya tempat wisata puncak yang lainnya, di lokasi ini kalian juga akan merasakan udara yang sejuk dan menyegarkan. Kondisi alam yang seperti ini tentunya akan membuat pikiran kalian menjadi lebih fresh dan siap menjalani rutinitas sehari-hari. Menikmati pemandangan Kota Jogja dari Puncak Sosok Bawuran ini sangat indah sekali di pandang mata, karena terdapat rumah-rumah penduduk di bagian timur yang terlihat berkelap-kelip seperti bintang. Benar-benar sangat indah dan romantis, terlebih jika kalian menikmati bersama orang tersayang.

Hal seru lainnya yang bisa kalian lakukan di Puncak Sosok Bauran Bantul ini adalah bersepeda. Bagi kalian yang suka bersepeda, tempat ini menyediakan area trek downhill yang sudah di sediakan oleh pihak pengelola tempat wisata ini. Karena tempat ini berada di ketinggian, begitu kalian berhasil sampai di atas menggunakan sepeda, yang dirasakan pasti hanya kepuasan, karena tidak usah dipungkiri lagi jika tempat ini memang pemandangannya sangat luar biasa indahnya. Sesampainya di sini, jangan lupa untuk mengabaadikan pemandangan alam yang sunguh indah dengan berfoto selfie.

Puncak Sosok ini hadir sebagai tempat destinasi menyenangkan yang tentunya murah dan pas dipakai untuk bersantai dan nongkrong. Bercengkrama bersama teman ataupun keluarga, sambil menikmati suasana keindahan malam Kota Jogja di sini, rasanya pasti jelas berbeda dengan kalian nongkrong di cafe-cafe. Sambil menikmati menu makanan yang tersedia di tempat ini seperti wedang uwuh dan tempe mendoan, pasti kalian akan betah berada berlama-lama di Puncak Sosok Bawuran ini.

Lokasi Puncak Sosok Bawuran Bantul

Sebelum kalian ingin menuju ke sebuah tempat wisata tentunya kalian harus mengetahui lokasi terlebih dahulu mengenai termpat wisata tersebut. Nah, tempat wisata yang satu ini berada di daerah Bantul Yogyakarta yang lebih tepatnya berada di Unnamed Road, Bawuran I, Bawuran, Kec. Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika kalian masih bingung mengenai lokasi tempat wisata tersebut, kalian bisa klik link Google Maps berikut ini ya (GoogleMaps). 

Puncak Sosok Bawuran Bantul merupakan sebuah tempat wisata bukit yang gersang, tempat ini berada di puncak bukit kedua setelah puncak bukit Gebang. Rute yang dilewati untuk bisa sampai ke tempat wisatayang satu ini lumayan menantang karena medannya menanjak berkelok-kelok serta jalanannya masih ada yang tanah namun juga ada beberapa yang sudah berseman. Tempat ini hanya bisa dituju untuk kendaraan roda dua tidak bisa untuk kendaraan roda empat ataupun lebih. Puncak Sosok Bawuran sering sekali dijadikan tempat tujuan para komunitas pecinta sepeda. Maka tak heran jika kalian pergi ketempat ini menjumpai para pesepeda yang sedang asyik nongkring dan menikmati keindahan alam Puncak Sosok ini.


Harga Tiket Masuk Puncak Sosok Bawuran Bantul

Harga Tiket Masuk Puncak Sosok Bawuran ini tidak ada tiket masuknya, namun wisatawan diminta untuk memberikan sumbangan atau kontribusi seiklasnya untuk tempat wisata ini agar fasilitasnya lebih banyak serta terawat. Tempat wisata satu ini memang bisa dibilang tempat wisata termurah di Kota Jogja. Meskipun tempat ini gratis namun keindahan alam yang disajikan tempat wisata satu ini tidak bisa dipungkiri lagi. Jika kalian ingin menikmati menu makanan di tempat ini harga menu makanan dan minuman relatif murah ya. Jadi tempat ini merupakan tempat tujuan yang sangat cocok ya jika kalian dalam keadaan low budget dan ingin pergi liburan. 

Untuk bisa mencapai tempat ini dari pusat kota jogja kira-kira membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit dengan jakar sekitar kurang lebih 17 kilometer. Pada saat perjalanan untuk menuju ke tempat wisata Puncak Sosok Bawuran ini kalian bisa menikmati keindahan alam yang ada. Perjalanan kalian tentunya akan lebih menyenangkan ya. Jika kalian ingin berkunjung ke tempat ini jangan lupa priksa kondisi kendaraan kalian ya agar perjalanannya aman dan nyaman sampai tujuan.


Galeri Foto Puncak Sosok Bawuran Bantul



Keindahan Puncak Sosok Bawuran Bantul




Tempat Kekinian di Jogja




Tempat Nongkrong Hitz Jogja

Harga Tiket Masuk Puncak Sosok Bawuran Bantul

Suasana Puncak Sosok Bawuran Bantul

Demikian Informasi mengenai tempat wisata Puncak Sosok Bawuran yang berada di Bantul Yogyakarta ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai tempat wisata terbaru di Indonesia. Semoga bermanfaat ya :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel