Harga Tiket Masuk, Lokasi, dan Fasilitas Dusun Semilir Semarang


Harga Tiket Masuk, Lokasi, dan Fasilitas Dusun Semilir Semarang - Halo teman-teman di zaman sekarang ini tentunya jika kita ingin mencari sesuatu hal pasti sangatlah mudah. Tinggal membuka internet saja kita bisa tau informasi mengenai hal apapun. Terutama tempat-tempat wisata yang sangat populer dan tempatnya yang sangat indah di pandang mata pasti akan menarik perhatian siapa saja. Contohnya tempat wisata baru yang berada di Semarang Jawa Tengah ini adalah wisata Dusun Semilir.

Dusun Semilir ini hanya sebuah nama tempat wisata saja, namun luasnya bisa di bilang sama dengan desa/dusun biasanya. Di waktu yang mendatang tempat wisata ini bakal menjadi one stop travel destination karena mempunyai tempat makan, resto, food court, glamping area, dll. Tapi yang sudah di bangun di tempat wisata ini baru tempat jajan, food court, dan tempat oleh-oleh yang sekarang ini sudah mulai beroperasi. Ya walapun baru itu tempat ini sudah banyak sekali di kunjungi oleh wisatawan. 

Tempat wisata Dusun Semilir ini memiliki arsitektur atau bentuk bangunan yang istimewa dan tentunya sangat menawan. Ada banyak kabar mengenai tempat wisata ini bahwa nantinya tempat wisata Dusun Semilir akan menjadi icon baru dari Kota Semarang Jawa Tengah. Tempat wisata ini letaknya sangat setrategis karena tidak berada di tempat yang padat lalulintasnya. Kata dari Dusun Semilir bisa di artikan sebagai Dusun Sejuk. Jika kalian ingin berkunjung kesini akan di suguhi pemandangan alam pedesaan namun fasilitas di tempat ini bisa di bilang cukup lengkap loh teman-teman.

Desain bangunan Dusun Semilir Semarang Jawa Tengah


Desain Bangunan dari tempat wisata Dusun Semilir ini sangat menawan dan sangat instagenic. Buat kalian yang suka sekali berfoto selfi tentunya tempat ini sangat rekomendasi sekali. Dari pintu masuk tempat wisata Desa Semilir ini kalian akan di sambut pohon raksasa, yang sekaligus menjadi ventilasi. Udara di Bawen Semarang ini sangat sejuk serta pemandangannya yang sangat cantik.

Jembatan yang terbuat dari bambu Dusun Semilir Semarang Jawa Tengah


Di tempat wisata Desa Semilir ini juga terdapat jembatan yang terbuat dari anyaman bambu. Di atas jembatan ini kalian bisa menemukan banyak gerobak yang menjual jajanannya. Kalin bisa membeli makanan di area ini untuk mengisi perut agar menambah daya untuk berkeliling di area wisata ini ya hehe. Tempat ini juga dijadikan spot foto yang tentunta sangat instagramble loh.

Food Court yang sangat luas yang berada di Dusun Semilir Semarang ini


Area Food Court ini menyediakan anekan makanan khas Semarang yang mempunyai desain bangunan yang menarik sama seperti bangunan lainnya yang berada di tempat wisata ini. Area ini sangat luas sekali dan dipadati oleh para wisatawan, di tempat ini tidak terdapat AC loh apakah tidak panas ya? Desain dari bangunan ini yang membuat area ini tidak panas walapun tidak memakai AC loh teman-teman. Di tempat ini kalian tentunya akan di manjakan oleh makanan yang menggoda sekali hehe.

Lokasi Dusun Semilir Semarang

Dusun Semilir yang menjadi tujuan tempat wisata favorit di Kota Semarang yang berada di Bawen ini. Lokasi tepatnya berada di Jl. Soekarno Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah. Jika kalian masih belum paham mengenai lokasi detail tempat wisata Dusun Semilir ini kalian bisa klik link Google Maps berikut ini (Google Maps). Tempat wisata ini sangat dipadati wisatawan setiap harinya terutama di hari lubur. 

Rute untuk menuju ke tempat wisata Dusun Semilir Semarang ini yang berada disamping jalan Bawen - Ambarawa yang tentunya membuat mudah akses untuk menuju ke tempat wisata Dusun Silir. 

Harga Tiket Masuk New Dusun Semilir Semarang

Setelah membahas mengenai Lokasi dari Dusun Semilir ini, saatnya mengetahui mengenai harga tiket masuk yang diberikan oleh pengelola tempat tersebut. Eh tunggu dulu buat himbauan kepada kalian semua jika ingin berkunjung ke suatu tempat wisata kalian harus mengetahui terlebih dahulu mengenai Harga Tiket Masuk supaya kalian nantinya tidak kebingungan dan tidak merasa di tipu. Harga Tiket Masuk wisata Dusun Semilir ini dengan tarif sebesar Rp 5.000. Harga tersebut sudah termasuk uang parkir ya. Dusun Semilir ini baru test opening pada tanggal 28 mei 2019. Jadi jika kalian berkunjung ke tempat ini menemukan wahana yang belum aktiv beroperasi harap maklum aja ya dan masih juga ada yang baru finishing.

Fasilitas Dusun Semilir Semarang

Jika kalian berkunjung ke tempat ini pastinya akan dimanjakan oleh pemandangan dan arsitektur bangunan yaang sangat indah. Fasilitas di tempat wisata Dusun Semilir ini diantaranya yaitu Area Warisan Indonesia. Jika kalian memasuki area ini kalian akan mendapat ilmu atau kalian akan mempelajari mengenai berbaagai peninggalan yang pernah ada dulunya di indonesia. Wisatawan yang datang ke sini akan diajarkan mengenai cara merawat dan melestarikan warisan kekayaan budaya untuk generasi muda nantinya pada saat mendatang. Selain itu wisatawan juga akan diajak untuk mengetahui isi dari segala kerajinan nusantara yang tentunya mempunyai nilai yang sangat tinggi.

Yang menjadi favorit di tempat wisata Dusun Semilir ini yaitu karena tempat ini sangat favorit dengan menu-menu makanan yang ada dan menjadi tempat makanan andalan. Jika kalian ke tempat ini tak usah heran jika banyak zona-zona makanan atau kuliner di tempat ini ya. Zona-zona kuliner tersebut diantaranya sebagai berikut :
  • Teras Gunung merupakan tempat jembatan layang yang tentunya nyaman dan indah untuk para wisatawan yang datang ke tempat ini, sambil menikmati makanan tradisional yang ada maupun sovenir. Sembari berbelanja kalian bisa menikmati pemandangan Aqua Jungle
  • Gunung Resto merupakan tempat favorit atau tempat terbaik untuk menikmati makanan. Di tempat ini kalian juga bisa menikmati pemandnagan sembari minum kopi loh. Tempat ini menyajikan pemandangan 5 gunung yang berada di depan mata kita dan tentunya memiliki udara yang sejuk. Tentunya hal tersebut menambah kenikmati bersantai sembari makan dan minum kopi dengan nyaman.
  • Gunungan FoodPark merupakan tempat atau zona 'foodparadise' yang tentunya tempat ini bisa di bilang cukup luas. Di tempat ini kalian akan di suguhi tempat makanan yang mempunyai tempat duduk dengan view 360 derajat dan makanan yang menarik baik dari segi rasa maupun cara penyajiannya.
Dusun Semilir Semarang ini tidak hanya memiliki zona itu saja tapi juga memiliki zona mini zoo. Tempat tersebut namanya Pet Village mempunyai koleksi hewan-hewan lucu dan unik loh teman-teman sehingga sangat menarik untuk edukasi bagi anak-anak dan keluarga ya. Selain itu tempat ini juga memiliki zona bernama Banyu Biru merupakan zebuah danau khusus yang bertemakan danau bohemian yang dilengkapi air mancur serta bantal taman, gazebo untuk tempat duduk wisatawan. Ada satu lagi zona di sini yang bernama PlayPark  zona ini akan memanjakan anak-anak untuk bermain dengan puas di outdoor maupun indoor.

Galeri Foto Dusun Semilir Semarang


View Bangunan Dusun Semilir Semarang Jawa Tengah


Kindahan Tempat Wisata Dusun Semilir Semarang Jawa Tengah


Suasana Pengunjung Dusun Semilir Semarang Jawa Tengah


Keinahan Sore Hari Wisata Dusun Semilir Semarang Jawa Tengah


View Pengunjung Dusun Semilir Semarang Jawa Tengah

Demikian Informasi mengenai tempat wisata Dusun Semilir yang berada di Semarang Jawa Tengah ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf ya untuk teman-teman. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai Tempat Wisata yang terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel