Harga Tiket Masuk dan Lokasi Jurang Tembelan Dlingo Bantul Terbaru

Harga Tiket Masuk Jurang Tembelan Dlingo Bantul Terbaru 2019

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Jurang Tembelan Dlingo Bantul  - Bantul merupakan kabupaten di Provinsi Yogyakarta yang sekarang ini sangat ramai di kunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Bantul memang sangat terkenal dengan tempat wisatanya yang berada di daerah Mangunan Dlingo Bantul ini, tempat wisata bebukitan yang menajikan pemandangan alam serta keindahan kota jogja yang luar biasa. 

Tempat wisata tersebut yang sekarang ini sangat ramai diperbincangkan oleh para traveler yaitu Puncak Sosok, Pintu Langit Dahromo, Pinus Pengger Mangunan, serta masih banyak lagi lainnya yang semuanya tersaji di Kabupaten Bantul. Tempat wisata di daerah Mangunan Dlingo Bantul kali ini yang lagi hits di media sosial karena spot foto yang instagramble berbentuk menyerupai Perahu Raksasa adalah Tempat wisata Jurang Tembelan.

Jurang Tembelan merupakan sebuah tempat wisata baru di Yogyakarta yang menyajikan pemandangan alam yang sangat indah diantaranya yaitu sunrise atau matahari terbit. Tidak cuma itu saja, wisatawan juga bisa melihat sungai oyo dari ketinggian yang tampak membelah daratan. Udara yang sejuk serta rindangnya pepohonan pinus yang hijau membuat pikiran kita tenang. Tempat ini sangat cocok untuk mencari udara segar melepas kepenatan aktivitas sehari-hari karena tempat ini masih sangat alami sekali.

Pemandangan dari atas Jurang Tembelan ini sangat mirip sekali dengan pemandangan yang disajikan di Puncak Mangunan karena lokasinya hanya berdekatan tidak jauh. Keindahan Jurang tembelan ini terletak pada Gardu Pandangnya. Dari Gardu Pandang tersebut, Wisatawan dapat berfoto selfie dengan latar belakang hijaunya pepohonan yang di belah oleh sungai oyo, Jika di pagi hari akan terasa lebih indah lagi karena di slimuti dengan awan putih berasa diatas awan. 

Tempat wisata ini sudah tersedia berbagai spot selfi yang unik serta menarik. Spot foto yang menjadi favorit wisatawan yaitu spot foto yang berbentuk perahu raksasa. Spot Foto Perahu Raksasa tersebutlah yang mengangkat nama Jurang Tembelan sehingga menjadi terkenal seperti sekarang ini.

Mengenai tempat spot foto yang berada di Jurang Tembelan ini masih tergolong baru karena belum lama dibuat. Wisatawan yang iningin berfoto selfie di spot foto perahu raksasa hanya akan dikenakan biaya seiklasnya saja. Wisatawan juga bisamenikmati indahnya sunsete serta sunrise yang sangat indah di Jurang Tembelan ini. Tempat ini juga menyediakan area Camping Ground untuk wisatawan yang suka bermalam sembari menikmati malam di tempat wisata ini, 

Saat ini pengelola tempat wisata jurang tembelan ini sudah menlengkapi berbagai fasilitas yang masih kurang yang ada di tempat ini. Pengolola membangun tempat duduk untuk bersantai sambil menikmari udara sejuk di bawah pepohonan pinus untuk para wisatawan. Beberapa Warung Makan sudah disediakan sehingga wisatawan tidak usah kuatir lagi jika tiba-tiba lapar atau haus. Tempat wisata ini sangat cocok sekali untuk berlibur bersama keluargan, teman maupun kekasih tercinta.

Lokasi Jurang Tembelan Dlingo Bantul

Mengenai lokasi dari Jurang Tembelan ini terletak di Mangunan Dlingo Bantul yang posisinya berada di sebelah Puncak Mangunan atau yang lebih tepantnya berada di Dusun Kanigoro, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.. Akses untuk menuju ke jurang tembelan ini jalannya sudah lumayan bagus untuk dilewati para wisatawan. Jika kalian masih bingung mengenai lokasi tersebut,kalian bisa klik link Google Maps berikut ini ya (GoogleMaps).

Rute Jurang Tembelan Dlingo Bantul

Rute untuk menuju ke lokasi Jurang Tembelan Dlingo Bantul ini mudah untuk dijangkau. Jika dari Pusat Kota Jogja, langsung menuju ke terminal giwangan. Jika sudah sampai di terminal giwangan lurus terus menuju ke arah jalan Imogiri Timur - Dlingo, lurus terus sampai menemukan perempatan Kebuh Buah Mangunan. Ambil arah ke selatan dan ikuti jalur tersebut sampai menemukan Jurang Tembelan.

Jarak Jurang Tembelan ini dari Pusat Kota Jogja kurang lebih sekitar 22 kilometer dan memerlukan waktu tempuh sekitar 50 menit dengan kendaraan bermotor. Jika wisatawan ingin menuju ke jurang tembelan pastikan kendaraannya dalam kondisi sehat atau bagus, dikarenakan lokasinya yang berada di atas bukit tentunya jalannya akan menanjak serta menurun berkelok-kelok.

Harga Tiket Masuk Jurang Tembelan Dlingo Bantul

Untuk bisa menikmati keindahan alam di Jurang Tembelan ini tentunya wisatawan harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Namun, Harga Tiket Masuk Jurang Tembelan ini tidak dikenakan biaya masuk alias Geratis. Hanya saja dikenakan biaya parkir dengantarif Rp 3.000 untum sepeda motor, Rp 5.000 untuk mobil, Rp 10.000 untuk Elf dan Rp 20.000 untuk BUS. 

Mengingat tempat ini merupakan tempat wisata murah jogja, harga makanan dan minuman di jurang tembelan ini cukup murah dan terjangkau bbagi semua kalangan. Harga tiket masuk tersebut bisa berubah seiring dengan jalannya waktu. Jika ada perubahan kami akan segera Update harga tiket masuk tersebut.

Fasilitas Jurang Tembelan Dlingo Bantul

Mengenai Fasilitas yang ada di jurang tembelan ini sudah lumayan lengkap. Alasan Jurang Tembelan ini menarik perhatian para wisatawan di bandingkan di tempat wisata lainnya yaitu karena memiliki spot foto unik yang Instagramble. Tak perlu heran lagi jika kalian datang di tempat ini sangat ramai dikunjungi para wisatawan. Nah fasilitas - fasilitas yang ada di tempat ini adalah sebagai berikut :
  • Tempat Parkir yang luas
  • Tempat Istirahat Mushola
  • Toilet
  • Kamar Mandi
  • Spot Foto
  • Gardu Pandang
  • Camping Ground
  • Gardu Pandang
  • Warung Makan
  • Gazebo
  • dan masih banyak lagi yang lainnya.

Galeri Foto Jurang Tembelan Dlingo Bantul

Spot Foto Perahu Jurang Tembelan
Spot Foto Perahu Jurang Tembelan

Keindahan Alam Jurang Tembelan Dlingo Bantul
Keindahan Alam Jurang Tembelan Dlingo Bantul

Harga Tiket Masuk Jurang Tembelan Dlingo Bantul
Harga Tiket Masuk Jurang Tembelan Dlingo Bantul

Tempat Wisata Hits Jogja
Tempat Wisata Hits Jogja

Suasana Sunset di Jurang Tembelan Dlingo Bantul
Suasana Sunset di Jurang Tembelan Dlingo Bantul

Demikian Informasi mengenai Jurang Tembelani Dlingo yang berada di Kabupaten Bantul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai tempat wisata terbaru di Indonesia. Semoga bermanfaat ya :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel