Harga Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur


Harga Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur - Pantai Klayar ini adalah pantai yang memiliki pasir putih dan batu karang serta tebing yang menjulang tinggi ke atas di area pantai ini. Pantai Klayar berjarak sekitar 40 Km ke barat dari pusat Kabupaten Pacitan. Pantai ini masih sederet atau segaris dengan Pantai Telaga Ria yang sudah di kelola terlebih dahulu sebelum pantai ini.

Perjalanan untuk sampai di Pantai Klayar ini berlika-liku naik turun dengan pemandangan pegunungan yang sangat indah di pandang mata. Selain memiliki pasir putih Pantai Klayar ini juga dihiasi oleh deretan pohon kelapa serta bukit-bukit yang menjulang tinggi ke atas di sekitar pantai ini. Bukit tersebut bisa di daki atau di naiki oleh wisatawan karena tidak terlalu tinggi dan kalian bisa melihat pemandangan Pantai Kelayar dari atas bukit dengan pemandangan yang luar biasa.

Pantai Klayar ini memiliki pemandangan atau fenomena yang unik karena terdapat sebuah celah di batu karang. Ketika ombak datang menerjang batu karang tersebut sebagain airnya masuk ke bagian bawah batu dan naik, hingga memuncurkan air derasnya gelombang yang menghantam batu karang tersebut hingga seperti air mancur raksasa yang ketinggian airnya bisa mencapai 10 meter. Air mancur tersebut disertai oleh suara seperti orang siulan sehingga banyak orang menyebutnya sebagai Seruling Laut

Pantai Klayar memiliki ombak yang cukup besar sehingga pungunjung atau wisatawan yang datang ke pantai ini tidak boleh berenang, karena bisa membahayakan keselamatannya. Wisatawan bisa menyusuri pantai ini dan menemukan kerang-kerang yang ada di sekitaran karang-karang serta bintang laut loh. Selain itu wisatawan juga bisa menemukan limped dan rumput laut yang tumbuh dan berkembang di sekitar bebatuan pantai.

Lokasi Pantai Klayar Pacitan

Lokasi Pantai Klayar ini berada di Provinsi Jawa Timur yang lebih tepatnya berada di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur dan berbatasan dengan Wonogiri, Jawa Tengah. Yang letaknya dari Kabupaten Pacitan berjarak sekitar 40 Km. Jika kalian masih bingung mengenai alamat tersebut kalian bisa klik link Google Maps berikut ini agar kalian bisa sampai ke tempat wisata tersebut (GoogleMaps).

Rute Menuju Ke Pantai Klayar Pacitan

Berikut merupakan rute untuk menuju ke tempat wisata Pantai Klayar pacitan yang berada di Provinsi Jawa Timur tersebut :

Dari Yogyakarta
Jika kalian dari kota yogyakarta rute yang lebih mudah yaitu dari daerah Gunung Kidul Yogyakarta melalui daerah wonosari yang kira kira memakan waktu sekitar 2,5 jam - 3 jam. Rute dari Gunung Kidul Yogyakarta seperti berikut yaitu dari Wonosari - Pathuk - Kota Wonosari - Pracimantoro - Giribelah - Perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur - Punung - Pantai Klayar Pacitan Jawa Tengah

➤ Dari Solo
Jika kalian berada di kota solo kalian lewat menuju ke arah Kecamatan Pracimantoro, lalu kalian melanjutkan perjalanan tersebut hingga menuju ke pertigaan Giribelah kemudian kalian belok ke kanan yang ada tanjakan panjang. Ikuti jalan tersebut hingga kalian menemukan perempatan kalak. Dari kalak dibutuhkan waktu setengah jam hingga sampai ke Pantai Klayar Pacitan.


Harga Tiket Masuk Pantai Klayar Pacitan

Jika kalian berkunjung ke tempat wisata kalian harus mencari tau terlebih dahulu mengenai harga tiket yang di berikan oleh pengelola tempat wisata tersebut aagar nantinya kalian tidak kebingungan atau merasa di bohongi. Beriku merupakan Harga Tiket Masuk Pantai Klayar Pacitan Jawa Tengah :

Tiket Masuk Weekday
  • Tiket Masuk untuk anak-anak dikenakan taris sebesar Rp 5.000 per orang
  • Tiket Masuk untuk orang dewasa dikenakan taris sebesar Rp 7.000 per orang
Tiket Masuk Weekend
  • Tiket Masuk untuk anak-anak dikenakan taris sebesar Rp 7.000 per orang
  • Tiket Masuk untuk orang dewasa dikenakan taris sebesar Rp 10.000 per orang
Biaya Parkir Kendaraan
  • Tarif Parkir kendaraan Sepeda Motor Rp 2.000
  • Tarif Parkir kendaraan Mobil Rp 3.000
  • Tarif Parkir kendaraan Bus Rp 10.000


Fasilitas Pantai Klayar Pacitan

Fasilitas yang ada di tempat wisata Pantai Klayar ini bisa dibilang lumayan cukup lengkap dari tempat wisata pantai yang ada. Fasilitas tersebut yaitu :
  • Kamar Mandi
  • Toilet
  • Tempat Parkir  yang luas
  • Tempat Ibadah
  • Toko oleh-oleh atau souvenir
  • Warung Makan
  • Tempat Sampah
  • Sewa ATV
  • Ojek Motor


Galeri Pantai Klayar Pacitan


View Pantai Pacitan Klayar Jawa Tengah dari Atas


Keindahan Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur


Kecantikan Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur


Sunset di Bukit Pantai Klayar Pacitan Jawa Tengah


View Ombak Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur


Demikian Informasi mengenai tempat wisata Pantai Klayar yang berada di Pacitan Jawa Tengah ini mengenai Sejarah, Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf ya untuk teman-teman. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai Tempat Wisata yang terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel