Harga Tiket Masuk, Lokasi, dan Fasilitas Pantai Drini Jogja


Harga Tiket Masuk, Lokasi, dan Fasilitas Pantai Drini Jogja - Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan daerah provinsi yang mempunyai berbagai tempat wisata mulai dari wisata pantai, wisata bukit, wisata budaya, wisata malam dan masih banyak lagi wisata yang lainnya. Memang bisa di sebut bahwa joga merupakan daerah yang tidak habis-habis mengenai tempat wisatanya. Mulai dari tempat wisata yang tradisional zaman dahulu hingga tempat wisata yang modern dan kekinian di kota jogja ini semuanya ada.Kali ini kita akan membahas sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul yang selalu ramai di kunjungi wisatawan apalagi di hari libur yaitu Pantai Drini.

Panti Drini merupakan pantai yang sangat indah pemandangannya karena di sekelilingnya terdapat bebukitan yang hijau, pasirnya yang putih, serta lautannya yang berwarna biru.Pantai yang satu ini memiliki ciri khas tersendiri di bandingkan dengan pantai-pantai yang berada di gunung kidul lainnya yaitu dengan adanya Pulau Kecil yang berada di sebelah selatan dari Pantai Drini ini. Lokasi pulau tersebut tidak jauh dari pantai drini sehingga dapat di jangkau dan di kunjungi oleh wisatawan dengan menaiki tangga untuk melihat pulau kecil tersebut dari atasnya. 

Pantai drini ini letaknya dihapit oleh 2 bukit dari sisi timur dan sisi barat yang membuat pantai ini semakin indah pemandangannya. Di pinggir pantai ini juga terdapat Gazebo serta tempat penyewaan kano untuk bermain di tepi pantai ini.Wisatawan yang datang ke tempat wisata pantai drini ini akan puas karena banyak hal atau aktivitas yang bisadilakukan serta fasilitas tempat ini sudah mendukung.

Lokasi Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

Lokasi sebuah tempat wisata tentunya merupakan hal utama yang harus diketahui sebelum kita ingin menuju ke tempat wisata tersebut. Nah Lokasi dari Pantai Drini ini sendiri berada di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta yang tepatnya di Kec. Tanjungsari, Kab. Gunung Kidul Yogyakarta. Jika kalian masih bingung mengenai lokasi tersebut, kalan bisa klik link Google Maps berikut ini ya (GoogleMaps).

Pantai ini berada di sebelah timur dari pantai sepanjang, Pantai ini sederet dengan pantai Baron, Kukup, Krakal, Sepanang, dan pantai-pantai lainnya yang berada di Gunung Kidul. UJarak pantai ini dari pusat kota jogja sekitar 60 Km yang bisa membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam untuk sampai ke pantai drini ini. Jalur untuk bisa menuju ke pantai ini kalian bisa melewati Jalan Wonosari atau Panggang. Hanya saja kalian harus berhati-hati karena medan nya yang nanjak serta berkelok-kelok.

Harga Tiket Masuk Pantai Drini Gunung Kidul Jogja

Harga Tiket Masuk sebuah wisata merupakan salah satu hal yang penting untuk kita ketahui sebelum ingin menuju ke tempat wisata tersebut. Nah, Harga tiket masuk di wisata Pantai Drini ini sendiri bisa dibilang cukup murah dan terjangkau, mengingat sekarang ini zamannya modern dan apapun sekarang ini harganya mahal.Sebelum wisatawan ingin menikmati keindahan pantai drini, wisatawan diwajibkan untuk membayar Tiket Masuk. Berikut merupakan Tiket Masuk Pantai Drini Jogja :
  • Harga Tiket Masuk Pantai Drini sebesar Rp 10.000 per orang (Sudah termasuk pantai di Gunung Kidul)
  • Parkir kendaraan Sepeda Motor Rp 2.000
  • Parkir Kendaraan Mobil Rp 5.000
  • Parkir Kendaraan Bus Rp 20.000
Harga Tiket tersebut sewaktu-waktu bisa berubah. Jika ada perubahan mengenai harga tiket tersebut kami akan segera Update data diatas secepat mungkin.

Fasilitas Panati Drini Gunung Kidul Jogja

Fasilitas di Pantai Drini ini sudah bisa di bilang cukup memadai untuk para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, diantaranya seperti tempat parkir yang luas, kamar mandi, toilet, warung makan, serta lain sebagainya. Untuk menu makanan Seafood di warung makan pinggir pantai Drini ini banyak sekali di temui dengan berbagai macam menu olahannya. Kalian bisa menikmati makanan di atas Gazebo yang sudah di sediakan sambil menikmati keindahan pantai drini ini.

Bagi kalian yang suka snorkeling, di pantai ini juga terdapat tempat untuk senorkeling karena pantai di gunung kidul ini merupakan salah satu pantai surganya laut di indonesia. Di pantai ini juga terdapat penyewaan perahu yaitu kano. Kalian bisa menaiki kano dengan bermain di pinggiran pantai ini yang sudah di lengkapi dengan pengaman atau pelampung.


Galeri Foto Pantai Drini Gunung Kidul Jogja



 Bermain Kano di Pantai Drini Gunung Kidul Jogja


Harga Tiket Masuk Pantai Drini Gunung Kidul Jogja

Keindahan Pantai Drini Gunung Kidul Jogja

 Spot Foto Pantai Drini Gunung Kidul Jogja

Spot Foto Kano Pantai Drini Gunung Kidul Jogja


Demikian Informasi mengenai tempat Wisata Pantai Drini yang berada di Gunung Kidul Yogyakarta ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai tempat wisata terbaru di Indonesia. Semoga bermanfaat ya :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel