Harga Tiket Masuk dan Lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja Terbaru



Harga Tiket Masuk dan Rute Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja - Siapa sih yang tidak kenal dengan Kota Jogja? kota yang penuh dengan sejuta tempat wisata. Jogja terkenal dengan sebutan Kota Gudeng ini tak lepas dari keindahan tempat wisatanya. Mulai dari Pantai yang memiliki pasir putih hingga pantai yang memiliki pasir hitam, semuanya ada di jogja. Gunung yang menjulang tinggi ke atas dan keramaian kota jogja juga membuat tempat ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Salah satu tempat wisata yang paling terkenal dan hits di jogja yaitu Jalan Malioboro yang terletak di pusat jogja. Namun sekarang ini jogja memiliki tempat wisata baru berupa hamparan pasir yang luas bernama Gumuk Pasir Parangkusumo. Tempat wisata yang satu ini memang sekarang lagi buming - bumingnya dikalangan para traveler.

Dahulu memang Gumuk Pasir Parangkusumo ini terkesan sepi dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan karena belum banyak terekpose oleh media. Dengan berjalannya waktu tempat wisata ini mulai ramai dikunjungi wisatawan karena kecantikannya dari bentuk tempat ini. Tempat wisata Gumuk Pasir ini terhampar kurang lebih sekitar 2 kilometer dari sepanjang Sungai Opak, Pantai Parangtritis, hingga ke Pantai Depok. Tentunya tempat wisata yang satu ini memang sangat luas sekali.

Gumuk pasir ini hanya ada 3 di Asia Tenggara, yaitu Gumuk Pasir Mui Ne Sand Dunes yang berada di Vietnam, La Paz Sand Dunes yang berada di Filipina serta Gumuk Pasir Parangkusumo ini yang berada di Indonesia. Gumuk Pasir Parangkusumo ini termasuk gumuk pasir pesisir atau Costal Dunes. Tentunya wisatawan yang datang ketempat ini bangga karena hanya ada 3 di Asia Tenggara. Gumuk pasir ini memiliki type pasir berchan.

Fasilitas Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja

Tempat wisata Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja ini sangat cocok digunakan untuk berlibur bersama teman, keluarga, sahabat, hingga bersama pasanganmu. Wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan indah hamparan pasir yang luas yang bisa kalian jadikan untuk spot foto kalian yang tentunya sangat Instagramble banget. Selain dengan pemandangan hamparan pasiryang luas wisatawan juga bisa berfoto selfi di spot foto taman bunga berbentuk love.

Gumuk Pasir Parangkusumo tidak hanya keindahan hamparan pasirnya saja yang tersaji namun juga ada beberapa aktivitas seru yang bisa wisatawan lakukan disini, diantaranya yaitu bermain sanboarding atau berseluncur di gumuk pasir ini menggunakan sebuah papan. Tentunya hal itu memiliki keunikan tersendiri dan wajib wisatawan coba jika mengunjungi tempat ini. 

Tempat ini juga menyuguhkan pemandangan sunset yang sangat indah sekali sambil duduk di atas ayunan. Biasanya di waktu sore hari Gumuk Pasir Parangkusumo ramai deikunjungi. Pemandangan Sunset di tempat ini pun tak kalah menarik dengan pemandangan sunset yang berada di Paralayang Pantai Parangtritis loh. Di tempat ini juga bisa dijadikan Foto Preeweding serta pembuatan Video Klip.

Gumuk Pasir ini juga menyediakan fasilitas lainnya berupa Tempat Parkir yang luas, Toilet, Kamar Mandi, dan jika wisatawan lapar bisa makan di warung makan area tempat wisata ini sembari menikmati keindahan hamparan pasir yang luas. Untuk harga menu makanan dan minuman ditempat ini sangat terjangkau sekali. Nah itulah fasilitas dan aktivitas seru yang bisa kalian lakukan di Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja ini.

Lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja

Lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo ini beradadi Kabupaten Bantu Daerah Istimewa Yogyakarta yang lebih tepatnya berada diJl. Pantai Parangkusumo RT. 1, Grogol 10, Kretek, Parangtritis, Pantai, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lebih jelasnya tempat ini berada diantara Sunga Opak, Pantai Parangtritis, hingga Pantai Depok. Mengenai rute untuk mbisa mencapai tempat wisata yang satu ini cukup mudah karena lokasinya yang terletak di pinggir jalan parangtritis yang strategis.  Jika kalian masih bingung mengenai lokasi tersebut, kalian bisa cek di Google Maps dengan klik link berikut ini (GoogleMaps).

Harga Tiket Masuk Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja

Untuk bisa menikmati keindahan Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja ini wisatawan diwajibkan untuk membayar tiket masuknya terlebih dahulu. Harga Tiket Masuk tempat wisata Gumuk Pasir Parangkusumo sebesar Rp 10.000 per orang (membayar TPR Masuk Pantai Parangtritis). Harga Tiket Masuk Taman Bunga Gumuk Pasir PArangkusumo akan dikenakan biaya Rp 5.000 per orang. Untuk biaya parkir kendaraan akan dikenaan tarif sebesar Rp 3.000 sampai Rp 10.000 per kendaraan. Jika kalian ingin mencoba bermain seluncuran akan dikenakan biaya sebesar Rp 150.000 sampai 200.000 sepuasnya.

Galeri Foto Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja

Keindahan Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja

Harga Tiket Masuk Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja

Lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja

Fasilitas Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja

Tempat Wisata Hits Jogja

Bermain Seluncuran di Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja
Hamparan Pasir di Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja


Demikian Informasi mengenai Gumuk Pasir Parangkusumo yang berada di Kabupaten Bantul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai tempat wisata terbaru di Indonesia. Semoga bermanfaat ya :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel