Bukit Bintang Jogja - Tempat Romantis Malam Hari di Yogyakarta


Bukit Bintang Jogja - Kota Jogja merupakan sebuah kota yang tiada habisnya mengenai destinasi tempat wisatanya. Mulai dari tempat wisata budaya hingga wisata alamnya yang sangat mempesona. Memang seiring dengan jalannya waktu tempat ini semakin banyak saja tempat wisatanya yang tentunya sangat cocok di kunjungi oleh wisatawan. Kota Gudeng ini memiliki tempat wisata malam yang berada di sebelah ujung timur di area perbukitan. Tempat ini selalu ramai dikunjungi dan merupakan tempat untuk duduk santai menikmati keindahan kota jogja yang bernama Bukit Bintang Jogja. Tempat ini merupakan salah satu tempat bersantai dan menikmati keindahan kota jogja yang paling sering diminati wisatawan.


Bukit Bintang Jogja merupakan sebuah tempat romantis di malam hari. Di tempat ini pengunjung disuguhkan pemandangan kota jogja yang dihiasi dengan lampu-lampu kota yang menyala seperti bintang sambil menikmati minuman teh poci serta kopi panas. Memang di area ini terdapat banyak sekali warung-warung dan kedai kopi sederhana yang siap memanjakan kalian untuk menikmati keidahan di Bukit Bintang. Bukit Bintang ini banyak sekali dipadati pengunjung yang kebanyakan adalah masih remaja. Biasanya pengunjung tempat ini merupakan pengunjung yang habis berwisata di daerah pantai selatan Gunung Kidul yang mampir sejenak ditempat ini namun juga ada beberapa pengunjung yang memang mengkhususkan untuk datang di Bukit Bintang.

Tak hanya landskap kota jogja saja yang bisa kalian lihat kecantikannya, namu juga landskap dari Gunung Merapi serta Gunung Merbabu dan bahkan pesawat yang take off maupun landing di Bandara Internasional Adisucipto ini pun tak kalah cantik keindahannya. Saat cuaca di Bukit Bintang ini benar benar cerah tanpa awan mendung, Wisatawan akan mendapat keberuntungan berupa menikmati keindahan sunset dari ketinggian kota jogja yang berwarna kuning keemasan. Moment ini merupakan momet yang paling indah untuk dinikmatinya.

Satu hal yang paling istimewa dari Bukit Bintang Jogja ini adalah melakukan dinner romantis dengan kekasih tercinta kalian, tentunya tempat ini sangat mendukung sekali pemandangannya. Jika di dalam adegan salah satu film holywood menyajikan tontonan scane diner romantis di lantai 35 hotel dengan latar keindahan malam di kota New York, maka jikak kalian dinner di bukit bintang tak kalah seru sensasinya. Dengan dinner di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut, tentunya ini sangat setara dengan diner romantis di hotel lantai 35 yang kali ini menyuguhkan landscape keindahan malam di Kota Jogja.

Lokasi dan Rute Bukit Bintang Jogja

Lokasi dari Bukit Bintang Jogja ini berada di Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang lebih tepantnya berada di Area Kebun, Srimulyo, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika kalian masih bingung mengenai lokasi bukit bintang tersebut, kalian bisa klik link Google Maps berikut ini ya (GoogleMaps). Jarak Bukit Bintang Jogja ini dari usat keramaian kota jogja sekitar 20 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih sekitar 40 menit perjalanan.

Rute yang dilalui untuk bisa sampai di Bukit Bintang Jogja tidak terlalu sulit. Hal ini karena Bukit Bintang ini terletak di tepi jalan raya utama yang menghubungkan Kota Jogja dengan Wonosari. Untuk mencapai lokasi ini kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Namun akan terasa lebih menyenangkan jika perjalanan untuk menuju ke Bukit Bintang menggunakan kendaraan pribadi, karena tentunya kita akan lebih bebas leluasa menentukan kapan waktu untuk meninggalkan lokasi tersebut, tentunya tanpa harus bergantung kepada jadwal dari keberangkatan kendaraan umum tersebut.

Jika kalian menggunakan kendaraan pribadi dari kota Jogja langsung menuju ke jalan Jogja - Wonosari, kemudian sesampainya kalian di pasar Piyungan lurus terus jalan agak menanjak sampai di tikungan yang bernama Bokong Semar. Nah nantinyan kalian akan menemukan Bukit Bintang ini di pinggir jalan.

Harga Tiket Masuk Bukit Bintang Jogja

Tidak seperti tempat wisata lain yang harus mebeli tiket masuk terlebih dahulu untuk bisa menikmati keindahan tempat wisata tersebut, Nah untuk harga tiket mausk Bukit Bintang ini Gratis. Wisatawan sama sekali tidak dipungut biaya sepeserpun untuk memasuki lokasi wisata ini. Jadi jika kalian ingin menikmati keindahan di atas Bukit Bintang Jogja ini tentunya akan sangat puas.

Namun demi keamanan dan kenyamanan wisatawan, kendaraan yang kita bawa tetap dikenakan biaya parkir saja dengan tarif Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk motor. Kalian bisa menikmati menu makanan dan minuman di kedai atau warung tradisional yang berada di Bukit Bintang ini. Tak perlu risau karena harga makanan serta minuman disini terbilang cukup murah dan masih terjangkau.

Fasilitas Bukit Bintang Jogja

Fasilitas di Bukit Bintang Jogja ini bisa dibilang cukup lengkap untuk memanjakan para pengunjung. Fasilitas - fasilitas tersebut diantaranya yaitu :

  • Parkir kendaraan yang luas
  • Toilet
  • Kamar Mandi
  • Mushola
  • Restoran megah dengan berbagai menu makanan Indonesia
  • Warung Makan
  • Kaki Lima
  • Kedai
  • dan masih banyak lagi lainnya


Galeri Foto Bukit Bintang Jogja

Keindahan Bukit Bintang Jogja

Lokasi Bukit Bintang Jogja

Tempat Wisata Hits Jogja

Keindahan Sunset Bukit Bintang Jogja

Suasana Romantis Bukit Bintang Joagja


Demikian Informasi mengenai Bukit Bintang Jogja yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai tempat wisata terbaru di Indonesia. Semoga bermanfaat ya :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel