5 Destinasi Wisata Semarang Terbaru, Nomor 4 Paling Keren



5 Destinasi Wisata Semarang Terbaru dan Banyak Dikunjungi - Kota Semarang, kota yang memiliki sejarah yang sangat panjang. Kota yang memiliki berbagai macam tempat wisata. Lawang Sewu, sebuah tempat wisata yang sangat terkenal hingga ke belahan dunia. Kini semaranag memiliki banyak sekali tempat wisata baru yang lagi hits di semarang ini. Berikut meruapakan 5 Destinasi Wisata Semarang Terbaru dan Banyak Dikunjungi 2019.

1. Dusun Semilir Bawen

Dusun Semilir Bawen Semarang

Tempat wisata baru yang bernama Dusun Semilir Bawen, tempat wisata ini hanya sebuah nama tempat wisata saja, namun luasnya bisa di bilang sama dengan desa/dusun biasanya. Di waktu yang mendatang tempat wisata ini bakal menjadi one stop travel destination karena mempunyai tempat makan, resto, food court, glamping area, dll. Tapi yang sudah di bangun di tempat wisata ini baru tempat jajan, food court, dan tempat oleh-oleh yang sekarang ini sudah mulai beroperasi. Ya walapun baru itu tempat ini sudah banyak sekali di kunjungi oleh wisatawan. 

Tempat wisata Dusun Semilir ini memiliki arsitektur atau bentuk bangunan yang istimewa dan tentunya sangat menawan. Ada banyak kabar mengenai tempat wisata ini bahwa nantinya tempat wisata Dusun Semilir akan menjadi icon baru dari Kota Semarang Jawa Tengah. Tempat wisata ini letaknya sangat setrategis karena tidak berada di tempat yang padat lalulintasnya. Kata dari Dusun Semilir bisa di artikan sebagai Dusun Sejuk. Jika kalian ingin berkunjung kesini akan di suguhi pemandangan alam pedesaan namun fasilitas di tempat ini bisa di bilang cukup lengkap loh teman-teman.

Jika kalian ingin mengetahui mengenai Informasi lebih lanjut mengenai Destinasi Wisata di Dusun Semilir Bawen Semarang. Kalian bisa klik link berikut ini ya. Kalian bisa mencari tau mengenai Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, dan lain sebagainya (DusunSemilirBawen).


2. Saloka Park

Saloka Park Semarang

Berlibur ke tempat wisata yang tentunya menyediakan wahana yang lengkap seperti Jatim Park dan Dufan tentunya dapat dijadikan pilihan kalian. Namun tentunya untuk sebagian wisatawan pasti terkendala oleh jarak jika ingin ke tempat tersebut. Nah ada solusi baru nih untuk warga Semarang, Jawa Tengah dan sekitarnya karena di Semarang terdapat Saloka Park. Saloka Park ini merupakan sebuat tempat wisata alternatif yang merupakan tempat wisata ter megah di Jawa Tengah yang kini telah siap untuk di kunjungi loh teman-teman.



Nama dari tempat wisata ini yaitu Saloka terinspirasi untuk mengangkat budaya lokal asli indonesia yaitu Legenda Rawa Pening. Bangunan ini di dirikan di atas lahan seluas 18 Ha. Saloka Park merupakan tempat destinasi wisata baru yang berada di Jawa Tengah dan menjadi taman wisata di Jawa Tengah tentunya memiliki wahana yang seru. Wahana di Saloka Park ini kurang lebih berjumlah 25 wahana seru.

Jika kalian ingin mengetahui mengenai Informasi lebih lanjut mengenai Destinasi Wisata di Saloka Park Semarang. Kalian bisa klik link berikut ini ya. Kalian bisa mencari tau mengenai Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, dan lain sebagainya (SalokaPark).

3. Eling Bening

Eling Bening Semarang

Tempat wisata baru yang berada di sekitar Semarang kali ini yaitu tempat wisata Eling Bening yang tentunya akan membuat kalian terlepas dari penatnya aktivitas sehari - hari. Eling Bening ini berada di lahan seluas kurang lebih sekitar 10 hektar dan mempunyai arsitektur bangunan yang tentunya sangat mewah sehingga tempat ini terkesan sangat istimewa.

Tempat wisata Eling Bening ini menggunakan konsep yang tentunya lebih modern pada letak atau penataan bangunan wisatanya. Eling Bening merupakan tempat wisata alam yang sering di kunjungi oleh wisatawan yang ada di sekitar Semarang dan Jawa Tengah. Tempat wisata ini berbeda dengan yang lainnya karena konsep dari ariteknya tersebut sangat modern sekali di bandingkan dengan tempat wisata alam yang lainnya dengan kebanyakan mengusung konsep tradisional.

Dari tempat ini kalian bisa melihat pemandangan berupa Danau Rawa Pening serta hamparan sawah yang sangat luas. Selain itu wisatawan yang berada di Eling Bening ini juga bisa melihat pemandangan gunung Merbabu, Andong, Telomoyo dan bahkan kebun kopi yang berada di dekat tempat wisata tersebut. Tempat wisata ini bangunannya di tata dengan sedemikian rupa dan minimalis sehingga terkesan sangat apik dan menjadi daya tarik wisatawan tersendiri.

Jika kalian ingin mengetahui mengenai Informasi lebih lanjut mengenai Destinasi Wisata di Eling Bening Semarang. Kalian bisa klik link berikut ini ya. Kalian bisa mencari tau mengenai Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, dan lain sebagainya (ElingBening).

4. Ayana Gedongsongo 

Ayana Gedongsongo Semarang


Kawasan wisata Candi Gedongsongo Semarang memang mengedepankan kepuasan wisatawannya yang datang ke tempat tersebut. Setelah sukses dengan pembangunannya serta penambahan fasilitas, kini kawasan wisata ini kembali menghadirkan wahana wisata baru yang sangat menarik dan unik untuk dikunjungi para traveler. Temapt Wisata baru yang berada di Candi Gedongsongo ini bernama Ayana Gedongsongo.



Ayana Gedongsongo merupakan satu diantara bermacam tempat wisata baru yang berada di Semarang. Tempat wisata ayana gedongsongo akhir-akhir ini banyak dikunjungi para wisatawan karena mempunyai tempat yang unik serta instagramable. Tempat wisata ini mulai dibuka untuk umum sejak tanggal 11 Juni 2018 loh ya. Karena memiliki konsep yang unik serta menarik perhatian, tempat ini banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan karena memiliki konsep yang unik tersebut. .



Tempat wisata ini juga merupakan tempat wisata kekinian yang sayang sekali untuk dilewatkan. Di lokasi tempat wisata baru Semarang ini memiliki beraneka spot foto keren dan Instagramable. Pengelola tempat wisata tersebut sengaja memadukan berbagai inovasi baru di bidang wisata modern dengan pemandangan dan suasana alam yang indah khas pegunungan. Dengan Harga Tiket Masuk Ayana Gedongsongo Semarang yang bisa dibilang murah serta akses yang mudah diharapkan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Jika kalian ingin mengetahui mengenai Informasi lebih lanjut mengenai Destinasi Wisata di Ayana Gedongsongo Semarang. Kalian bisa klik link berikut ini ya. Kalian bisa mencari tau mengenai Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, dan lain sebagainya (AyanaGedongsongo).



5. Taman Wisata Kopeng


Taman Wisata Kopeng Semarang
Bila kalian mencari tempat wisata alam yang lengkap dengan berbagai macam fasilitas yang ada serta wahana yang memacu adrenalin tentunya, maka tidak ada salahnya jika kalian mengunjungi Wisata Kopeng. Lokasi wisata kopeng terletak dekat dengan Kota Salatiga dan termasuk tempat wisata dekat Jogja yang menjadikan Wisata Kopeng ini adalah tempat wisata alternatif. Lokasinya yang berada di lereng gunung merbabu, menjadikan kawasan kopeng ini diselimuti hawa yang sejuk serta udara yang segar. Tanah kopeng ini memiliki tanah yang subur sehingga menjadikan sumber kehidupan untuk menopang pariwisata di Jawa Tengah ini. Maka tidak heran lagi jika Wisata Kopeng selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap pekannya.

Kopeng atau yang sering dikenal dengan Wisata Kopeng ini terletak di daerah lereng pegunungan Merbabu. Kawasan wisata ini berada di ketinggian kurang lebih 1.450 meter di atas permukaan laut. Secara administratif nya tempat wisata kopeng ini berada di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Populernya wisata Kopeng dikarenakan kawasan ini memiliki berbagai macam tempat tujuan wisata yang bisa dikunjungi. Diantaranya yaitu Taman Wisata Kopeng.

Taman Wisata Kopeng ini memiliki berbagai fasilitas serta berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan wisatwan jika mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Fasilitas yang ditawarkan di tempat ini yaitu Restoran, Billiard, Resord Keluarga, Outbound, ATV Karaoke, Gathering, Gedung Pertemuan, Kuda Wisata, sampai pasar buah juga tersedia di tempat wisata ini. Di Taman Wisata Kopeng ini juga tersedia pusat souvenir atau oleh-oleh yang bisa kalian beli untuk kenang-kenangan.

Jika kalian ingin memacu adrenalin tempat wisata ini juga menyediakan wahana flying fox setinggi kurang lebih 12 meter dan juga terdapat flying fox setinggi 6 meter untuk anak-anak. Wahana untuk anak lainnya yang berada di Taman Wisata Kopeng ini yaitu Spider Jumper, Lorong Gantung, Trampolin Jaring, Panjat Pinang, dan masih banyak yang lainnya. Ditempat ini juga terdapat fasilitas Outbond serta berenang dan juga terdapat penginapan. Jika kalian ingin berliburan ke Taman Wisata Kopeng maka tidak usah diragukan lagi.

Jika kalian ingin mengetahui mengenai Informasi lebih lanjut mengenai Destinasi Wisata di Taman Wisata Kopeng Semarang. Kalian bisa klik link berikut ini ya. Kalian bisa mencari tau mengenai Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, dan lain sebagainya (TamanWisataKopeng).

Nah itu tadi mengenai 5 Destinasi Wisata Semarang Terbaru dan Banyak Dikunjungi 2019. Jika ada salah dalam penulisan mohon maaf dan jangan lupa untuk selalu kunjungi blog kami www.wisataoke.com agar klaian tidak ketingalan mengenai informasi tempat wisata terbaru di Indonesia. Semoga bermanfaat. Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel