5 Destinasi Wisata di Indonesia yang Populer Mendunia


5 Destinasi Wisata di Indonesia yang Populer Mendunia - Negara Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak sekali Pulau dan dari itulah indonesia disebut sebagai Negara Kepulauan . Indonesia kaya akan sumber daya alam, suku, budaya, agama, bahasa yang beragam. Indonesia menyeimpat tempat destinasi wisata yang sangat banyak sekali dan tentunya sudah terkenal di dunia. Contohnya Kepulauan Bali, nama Bali sudah tidak asing lagi di mata dunia. Karena tempat ini merupakan tempat wisata favorit para turis yang berkunjung ke Indonesia.

Indonesia sendiri memiliki area terumbu karang yang merupakan terumbu karang terkaya di dunia yang memiliki 18% terumbu karang dunia. Serta memiliki spesies ikan lebih dari 3.000 jenis, memiliki karang batu sekitar 590 jenis, memiliki moluska sekitar 2.500 jenis dan udang-udangan dengan jenis sekitar 1.500. Indonesia juga memiliki Taman Nasional yang tersebar di seluruh negri ini dengan jumlah sekitar 50 Taman Nasional dan 6 diantaranya masuk kedalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Tidak hanya itu saja di negara indonesia ini juga memiliki Gunng Berapi sebanyak 400 dan sekitar 130 Gunung berapi ini masih aktif dan masih banyak lagi tentunya. Berikut merupakan 10 Destinasi Wisata di Indonesia yang Populer Mendunia :

1. Gunung Bromo JawaTimur


Destinasi Wisata Gunung Bromo Jawa Timur - Gunung Bromo merupakan gunung yang statusnya masih aktif di Jawa Timur. Nama dari gunung ini berasal dari salah seorang Dewa Utama dalam agama Hindu dari bahasa Sansekerta yaitu Brahma dan dalam bahasa Tengger di eja dengan sebutan "Brama". Gunung Bromo ini memiliki ketinggian kurang lebih 2.329 meter yang tentunya berada di atas permukaan laut kan hehe. Gunung ini berada dalam empat wilayah kabupaten di antaranya yaitu Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Lumajang.

Gunung Bromo ini merupakan objek wisata terkenal di Jawa Timur. Gunung ini menjadi lebih menarik di kunjungi karena gunung ini statusnya masih gunung aktif dan merupakan dalam Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Gunung ini memiliki sebuah kawah yang mempunyai panjang dengan garis tengah kurang lebih 800 meter dari utara - selatan dan 600 meter dari timur - barat. 

Jika kalian ingin mengetahui mengenai Informasi lebih lanjut mengenai Destinasi Wisata di Gunung Bromo Jawa Timur ini kalian bisa klik link berikut ya. Kalian bisa mencari tau mengenai Sejarah dari Gunung Bromo, Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, dan lain sebagainya ya (GunungBromo).

2. Candi Borobudur JawaTengah


Tempat Destinasi Wisata Candi Borobudur di Magelang Jawa Tengah - Candi Borobudur nama candi ini di ambil dari kata bara yaitu dari bahsa Sansekerta yang memiliki arti 'Kompleks Candi" atau biara. Sedangkan kata 'Budur' yang berasal dari kata 'beduhur; yang memiliki arti kata 'di atas'. Jadi Candi ini memiliki makna candi yang berada di atas bukit. Candi ini di bangun kurang lebih pada tahun 750 masehi pada masa syailendra yang di dirikan oleh Raja Mataram yang pada saat itu menganut agama Budha. Candi Borobudur ini sering di bilang candi yang sangat misterius karena pembangunannya di masa itu manusia belum mengenal perhitungan Arsitektur yang tingkatnya sangat tinggi sekali. Karena candi ini di bangun berdasarkan arsitektur yang sangat canggih sekali yang bisa kita lihat sendiri. Bangunan dari Candi Borobudur ini memiliki gaya Mandala yang bisa di artikan sebagai pencerminan alam semesta dalam kepercayaan agama Budha. Candi ini terbagi menjadi dua bagian jika dilihat dari luar candi sampai ke dalam candi yaitu bagian yang pertama adalah di bagian luar candi terdapat Alam dunia yang dibagi lagi menjadi tiga zona sedangkan bagian kedua adalah bagian pusat yang terdapat Nirwana.

Di bagian luar candi yang di bagi tiga zona yang terdapat Alam Dunia ini di antaranya yaitu Zona pertama adalah Zona Kamandhatu, Zona kedua adalah Zona Rapadhatu, dan Zona ketiga adalah Zona Arupadhatu. 

Sekarang ini tempat wisata Candi Borobudur merupakan tujuan wisata yang Favorit atau sering di kunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Candi Borobudur ini tak hanya untuk tempat berwisata saja tapi juga merupakan tempat peninggalan bersejarah yang di gunakan untuk salah satunya sebagai Ziarah Agama Budha di Indonesia. Hal yang menarik bagi wisatawan yang berkunjung di Candi Borobudur ini adalah tempatnya yang sangat megah dan tidak ada duanya. Candi ini akan terasa sekali besarnya jika kalian berada di ketinggian, keindahan alam di area candi ini sangat terasa sekali.

Jika kalian ingin mengetahui mengenai Informasi lebih lanjut mengenai Destinasi Wisata di Candi Borobudur Jawa Tengah ini kalian bisa klik link berikut ya. Kalian bisa mencari tau mengenai Sejarah dari Candi Borobudur, Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, dan lain sebagainya ya (CandiBorobudur).


3. Candi Prambanan Yogyakarta


Tempat Destinasi Wisata Candi Prambanan Yogyakarta - Selan Pulau Bali, Candi Prambanan ini juga merupakan tempat destinasi wisata yang sering sekali dikunjungi para wisatawan mancanegara. Indonesia memiliki banyak sekali candi yang sangat indah termasuk Candi Prambanan ini. Candi ini sangatlah megah dan merupakan bangunan penting bagi umat Hindu yang memiliki berbagai hal untuk dieksplorasi. Mulai dari cerita rakyat yang melegenda yaitu cerita legenda Roro Jongrang dan kompleks candi yang luar biasa megahnya serta sampai Sendratari Ramayana yang menjadi suatu cerita atau budaya yang melekat di Candi Prambanan ini.

Bagian dalam dari Candi Prambanan ini tak kalah menarik dari bagian bangunan luarnya, bagian dalam candi ini terdapat banyak sekali relief-relief yang saling terhubung dari relief satu dengan yang lainnya. Sehingga membentuk suatu cerita di zaman dahulu serta cerita mengenai asal usul dari Candi Prambanan ini.

Jika kalian ingin mengetahui mengenai Informasi lebih lanjut mengenai Destinasi Wisata di Candi Prambanan Yogyakarta ini kalian bisa klik link berikut ya. Kalian bisa mencari tau mengenai Sejarah dari Candi Prambanan, Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, dan lain sebagainya ya (CandiPrambanan).

4. Pantai Kuta Bali


Tempat Destinasi Wisata Pantai Kuta Bali -  Siapa yang tidak kenal dengan pulau bali? ya tentunya sudah pada tau lah ya di pulau bali ini terdapat beberapa objek wisata pantai yang sudah terkenal sampai di dunia loh. Kali ini kita akan membahas mengenai Pantai Kuta yang menyuguhkan keindahan pesisir dan pemandangan alam laut yang di suguhkannya. Tipical Pantai Kuta ini yaitu mempunyai pasir putih dan landai yang terbentang luas menyuguhkan pemandangan laut yang sangat indah beserta dengan suguhan sunset yang ada di pantai ini. Jika kalian pergi ke bali kalian wajib datang di tempat wisata Pantai Kuta yang satu ini ya teman-teman.

Pantai Kuta Bali memang menyuguhkan banyak sekali kelebihan dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. Selain mempunyai pasir putih di pantai ini ombaknya cukup menantang. Pantai kuta ini sering di kunjungi para wisatawa yang ingin berselancar di pantai ini karena ombaknya yang menantang dan cocok bagi pemula maupun yang sudah profesional. Pantai Kuta Bali menjadikan tempat surfing populer di Pulau Bali. Wisatawan yang mengunjungi Pantai Kuta ini merupakan wisatawan lokal maupun mancanegara. Jadi tak heran jika kalian pergi ke pantai ini banyak turisnya. Pantai ini sangat cocok di kunjungi dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Di area Pantai Kuta ini banyak di tumbuhi pepohonan perindang sebagai tempat berteduh bagi wisatawan yang datang ke pantai ini atau sebagai payung pantai untuk sembari menikmati minuman di pinggir Pantai Kuta ini. pantai ini menyediakan penyewaan papan selancar bagi kalian yang ingin menyewanya. Untuk kalian yang masih pemula ada tempatnya tersendiri untuk berlatih dan di dampingi pemandu setempat. Tempat ini merupakan tujuan favorit bersama keluarga karena bisa bercengkraman dengan keluarga , bermain pasir dengan anak-anak dan menikmati indahnya Pantai Kuta ini sampai sunset yang indah tiba di Pantai Kuta Bali ini.

Jika kalian ingin mengetahui mengenai Informasi lebih lanjut mengenai Destinasi Wisata di Pantai Kuta Bali ini kalian bisa klik link berikut ya. Kalian bisa mencari tau mengenai Sejarah dari Pantai Kuta, Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, dan lain sebagainya ya (PantaiKuta).


5. Tana Toraja Sulawesi Selatan


Tempat Destinasi Wisata Tana Toraja Sulawesi Selatan - Di Negara Indonesia ini memiliki kaya akan budaya yang masih kental oleh masyarakat daerah setempat yang membuat menarik di mata dunia. Salah satunya tempat ini yang merupakan tempat destinasi wisata terkenal akan kekayaan tradisi budayanya yaitu Kabupaten Tana Toraja yang berada di Sulawesi Selatan

Tempat ini terletak dikawasan pegunungan yang masih alami dan sejuk serta keindahannya yang tiada tara. Wisatawan yang mengunjungi tempat ini bisa melihat uniknya masyarakat setempat dalam kesehariannya serta tradisi adat dari masyarakat Tana Toraja. Arsitektur dari bangunan rumah ini sangat menarik yang memiliki arsitektur tradisional rumah tongkokan. Selain itu wisatawan juga bisa melihat dan mengamati upacara tradisi kematian yang sering dikenal dengan sebutan Rambu Solo yang biasanya upacara adat ini diselenggarakan pada bulan Juli dan Agustus.

Keunikan dan memiliki banyak sekali ragam budaya menjadikan Tempat Destinasi Wisata Tana Toraja Sulawesi Selatan ini sebagai tempat Destinasi Wisata di Indonesia yang telah mendunia dan memiliki daya tarik wisatawan dari mancanegara.

Demikian Informasi mengenai tempat Destinasi Wisata yang ada di Indonesia. Bila ada salah penulisan mohon maaf ya. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai Tempat Wisata yang terbaru. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel