Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Fasilitas Bukit Panguk Kediwung Jogja Terbaru

 

Tempat Wisata Bukit yang berada di Bantu Yogyakarta - Selain wisata pantai di yogyakarta ini juga ada wisata Bukit yang pemandangannya tidak kalah indah dengan wisata yang lainnya. Bukit merupakan sebuah gundukan tanah atau permukaan tanah yang lebih tinggi dari permukaan tanah pada umumnya namun memiliki ketinggian yang relatif rendah dari gunung. Bukit merupakan sebuah pemanangan yang menyuguhkan hamparan pepohonan yang luas serta lembah. Bukit di yogyakarta ini bisa di jadikan objek wisata bagi para wisatawan yang suka sekali foto selfi karena di pagi hari kita akan di suguhkan dengan sunset yaitu matahari terbenam serta sunrise yaitu matahari terbit dengan view yang sangat-sangat indah sekali. Di malah hari kita juga di suguhkan pemandangan yang tak kalah menarik yaitu kita di suguhkan oleh pemandangan kota dengan lampu kota yang menyala dengan indah. Kali ini akan membahsa mengenai tempat wisata yaitu Bukit Penguk Kediwung yang berada di Bantul. Untuk lebih jelasnya simak berikut ini ya teman-teman.

Bukit Panguk Kediwung

Bukit Penguk Kediwung
Bukit Penguk Kediwung
Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Fasilitas Bukit Panguk Kediwung Jogja  - Bukit Panguk Kediwung adalah sebuah tempat wisata alam yang masih asri dan sejuk di wilayah bantul yogyakarta loh teman-teman. Di wilayah bantul yogyakarta memiliki wisata alam bukit yang cukup banyak, di antaranya yaitu bukit Panguk Kediwung ini. Di sini di sediakan pemandangan yang memanjakan mata ketika pagi hari maupun sore hari bahkan pada waktu malam haripun pemandangannya juga tetap indah. Banyak gardu pandang di sini yang menjulang di atas lembah dan tentunya sudah di buat degan keamanan yang tidak usah di ragukan lagi loh teman-teman untuk di jadikan sebagai spot foto yang indah dan menarik. 

Bukit Panguk Kediwung ini biasanya di kunjungi oleh wisatawan di pagi hari karena kabut masih menyelimuti area bukit panguk kediwung ini. Yang membuat pemandangan semakin indah seperti kita berada di atas awan loh teman-teman. Sejuknya udara di pagi hari dan hangatnya sinatr matahari yang muncul di pagi hari membuat alasan utama para wisatawan mengunjungi tempat wisata bukit panguk kediwung ini loh teman-teman. Wisatawan di bukti panguk kediwung ini tidak cuma wisatawan lokal saja tapi juga ada wisatawan yang dari mancanegara loh.

Di bukit penguk kediwung ini juga di sediakan gardu pandang loh teman-teman. Untuk sembari ber selfi ria bersama teman ataupun bahkan bersama pacar hehe. Gardu pandang di bukit penguk ini kapasitasnya hanya 10 orang saja karena demi kenyamanan dan keamanan bersama. Yukk kapan nih temen-temen ingin berwisata ke bukit penguk kediwung?. Simak info tentang wisata bukit penguk kediwung ini berikut ini ya teman-teman agar lebih jelas lagi mengenai rute, tarif, fasilitas dan lain-lain.

Lokasi Bukit Panguk Kediwung Jogja

Lokasi objek wisata bukit penguk kediwung ini berada di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Yang berjarak dari pusat kota jogja kurang lebih sekitar 24 KM. Dari bukit buah mangunan lokasinya kurang lebih hanya 4 KM. Rute yang di lewati untuk sampai ke tempat ini lumayan mudah di lewati loh teman-teman.

Dari kota jogja/stasiun lempuyangan kita langsung ke selatan menuju terminal giwangan terus ke selatan lagi melewati jalan imogiri timur menuju pasar imogiri. Setelah itu ambil jalan ke kiri menuju arah makam raja-raja di imogiri. Sebelum sesampainya di makam raja-raja imogiri ada pertigaan ada papan petunjuk untuk menuju ke kebun buah mangunan. Teman-teman tinggal mengikuti arah itu saja dan nanti sebelum sampai di kebun buah mangunan kalian akan menemukan papan petunjuk untuk menuju ke wisata bukit penguk kediwung ini. Lebih jelasnya klik link Google Maps berikut ini(GoogleMaps).

Fasilitas Bukit Panguk Kediwung Jogja

Fasilitas yang ada di objek wisata bukit panguk kediwung ini lumayan memadahi karena do kelola dengan baik oleh dinas terkait. Fasilitas tersebut di antaranya yaitu :
  • Menyediakan Spot Foto yang lumayan banyak dan anti mainstrim
  • Menyediakan tempat parkir yang lumayan luas dan Toilet/kamar mandi
  • Menyediakan Mushola di area wisata bukit penguk kediwung
  • Menyediakan warung makan atau restoran di area bukit penguk kediwung
  • Adanya jasa foto di area spot selfi bukit penguk kediwung

Tiket Masuk Bukit Penguk Kediwung Jogja

Untuk bisa masuk ke lokasi objek wisata Bukit Penguk Kediwung ini yang indah dan ciamik. Teman-teman harus merogoh kocek tidah terlalu banyak, karena hanyu untuk membayar parkir dan tiket masuk di area bukit penguk kediwung. Tiket masuk dan parkir di area wisata ini bisa di bilang cukup murah, yaitu dengan kategori sebagai berikut :
  • Tiket masuk : Rp 2.500 per orang
  • Tarif parkir Sepeda motor : Rp 2.000
  • Tarif parkir Mobil : Rp 5.000
  • Berfoto di spot tertentu : Rp 3.000 (di gardupandang kapal). Untuk kapasitas maksimal 3 orang saja.

Galeri Foto Bukit Panguk Kediwung

Bukit Penguk Kediwung Jogja
Bukit Penguk Kediwung Jogja
Tiket Masuk Bukit Penguk Kediwung Jogja
Tiket Masuk Bukit Penguk Kediwung Jogja

Lokasi Bukit Penguk Kediwung Jogja
Lokasi Bukit Penguk Kediwung Jogja

Spot Foto Bukit Penguk Kediwung
Spot Foto Bukit Penguk Kediwung

Demikian Informasi mengenai tempat wisata Bukit Penguk Kediwung yang ada di Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf ya untuk teman-teman. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap Kunjungi selalu 
www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai tempat wisata terbaru ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel