Suasana Objek Wisata Malioboro Yogyakarta yang Selalu Padat Pengunjung



Tempat Wisata Malioboro Yogyakarta - JL. Malioboro Yogyakarta merupakan nama salah satu dari tiga jalan yang berada di tengah Kota Yogyakarta. Jalan tersebut antara lainnya yaitu Jalan Margo Mulyo, Jalan Malioboro , dan Jalan Margo Utomo. Nama Jalan Malioboro sendiri sudah tidak asing lagi bagi warga jogja maupun bagi sebagian masyarakat indonesia. Pada tanggal 20 Desember 2013 lalu Sri Sultan Hamengkubuwono X mengembalikan nama asli dari dua jalan yang berada di tengah Kota Yogyakarta tersebut, yaitu Jalan Pangeran Mangkubumi di rubah namanya menjadi Jalan Margo Utomo dan yang satunya yaitu Jalan Jendral Ahmad Yani di rubah namanya menjadi Jalan Margo Mulyo.

Di sepanjang Jalan Malioboro Yogyakarta ini banyak sekali pedagang kaki lima yang menjajakan oleh-oleh/kerajinan kas jogja seperti kaos jogja, mainan tradisional dan lain sebagainya. Bahkan banyak sekali warung-warung di pinggiran Jalan Malioboro yang menjajakan aneka macam makanan dari jogja atau makanan yang disebut dengan makanan kas jogja. Gudeng terutama yang menjadi ciri khas dari Kota Yogyakarta. Warung-warung yang berada di sepanjang Jalan Malioboro ini menjajakan Gudeng Jogja, maka tak heran lagi jika teman-teman yang datang kesini sering menemui warung yang menjajakan Gudeg Jogja. Untuk lebih jelasnya mengenai wisata di Malioboro Yogyakarta simak informasi berikut ini ya teman-teman.

Malioboro Yogyakarta


Suasana Tempat Wisata Malioboro Yogyakarta - Malioboro Yogyakarta yang merupakan tempat wisata favorit atau sering di kunjungi di wilayah yogyakarta. Di tempat ini sering di jumpai Bule atau Turis mancanegara. Sepanjang Jalan Malioboro ini setiap malamnya sangat ramai pengunjung, tidak cuma malam hari saja tapi di siang hari juga ramai pengunjung. Tapi keindahan di malam hari di tempat ini sangat menakjubkan, lampu-lampu jalan yang menyinari di sepanjang Jalan Malioboro ini membuat pemandangan semakin indah. Lampu-lampu di sepanjang Jalan Malioboro ini bukan seperti lampu penyinar jalan biasanya, lampu ini merupakan sebuah lampu jaman dahulu atau lampu ciri khas jalan jogja, yang tiangnya berwarna hijau dan bermotif. 

Di sepanjang Jalan Malioboro terdapat kursi-kursi untuk duduk yang di sediakan oleh dinas terkait untuk para pengunjung yang datang ke Malioboro Yogyakarta ini. Di samping Jalan Malioboro dari ujung selatan sampai utara terdapat Hotel, Mall, Warung makan, dan lain sebagainya. Andong atau kereta kuda di Malioboro Yogyakarta ini sering di minati para wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Di tempat inilah tempat berkumpulnya para seniman yaitu dengan mengekpresikan seninya di bidang musik, pantomim, melukis dan lain sebagainya loh teman-teman. 

Sekarang ini wisataMalioboro Yogyakarta terlihat lebih besar atau luas karena tempat parkir yang berada di pinggir jalan di sepanjang Jalam Malioboro ini sudah di pindahkan ke lokasi parkiran Abubakar Ali, yang tempatnya tidak jauh dari Jalan Malioboro tersebut. Karena nantinya Malioboro Yogyakarta ini akan menjadi Semi Pendestrian.

Keindahan di Malioboro Yogyakarta ini tidak usah di ragukan lagi. Untuk kalian teman-teman yang suka sekali foto selfi, tempat ini ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai tempat favorit foto pada malam hari karena Jalan Malioboro, Plakat Jl. Malioboro, Andong, kursi duduk pinggir jalan dan lampu jalan jogja bisa di jadikan spot foto di tempat ini. Yuk buruan kesini teman-teman ajak keluarga, sahabat, mungkin juga pacar kalau punya hehe.

Lokasi Malioboro Yogyakarta

Jalan Malioboro ini berada di tengah pusat kota yogyakarta yang tepatnya di Jl. Malioboro No.61-65, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271. Wisatawan yang ingin datang ke sini jika dari Terminal Giwangan atau Halte yang tersebar di seluruh Yogyakarta temen-temen memilih jalur 4 dan Bus Transjogja trayek 3A dan trayek 3B. Atau lebih jelasnya lagi bisa klik link Google Maps berikut(GoogleMaps).

Harga Tiket Masuk Malioboro Yogyakarta

Kawasan Malioboro Yogyakarta ini merupakan tempat umum bagi siapa saja yang ingin berkunjung ke tempat ini sehingga wisatawan yang datang tidak di kenakan biaya. Biaya yang di keluarkan dari wisatawan cuma untuk parkir kendaraan saja. Untuk tarif Parkir kendaraan di Parkiran Abubakar Ali yaitu sebesar Rp 3.000 di hitung rata(flat) per motor.

Fasilitas Malioboro Yogyakarta

Fasilitas yang ada di Malioboro Yogyakarta ini terbilang serba ada karena berada di pusat keramaian kota joga. Di antaranya yaitu :
  • Tersebar Hotel yang berada di pinggiran Jalan Malioboro
  • Mall atau tempat belanja
  • Tempat oleh-oleh kas jogja seperti sovenir,makanan, dan lain sebagainya
  • Parkiran yang sangat luas yang berada di Parkiran Abubakar Ali
  • Andong dengan kusirnya (Pengemudi kereta kuda)
  • Becak
  • Tempat Hiburan seperti pertunjukan musik dan lainnya
  • Masjid maupun mushola yang berada di skitaran area malioboro
  • Toilet/kamar mandi.
  • Tempat jalan kusus bagi orang penyandang Tunanetra.

Galeri Foto Malioboro Yogyakarta


Musik Angklung di Malioboro Yogyakarta


View wisatawan yang memaadati tepi Jalan Malioboro


Spot foto yang sering disukai para wisatawan yang berkunjung di Malioboro Yogyakarta 


Foto turis yang berada di Malioboro Yogyakarta



Demikian Informasi mengenai tempat wisata Malioboro yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf ya untuk teman-teman. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap Kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai Tempat Wisata yang terbaru.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel