Harga Tiket Masuk dan Rute Curug Cikaso Sukabumi Terbaru


Review Tempat Wisata Curug Cikaso Sukabumi Jawa Barat - Curug Cikaso ini merupakan sebuah air terjun yang berada di selatan Kabupaten Sukabumi. Sebenarnya curug ini memiliki dua nama yaitu Curug Cikaso dan Curug Luhur namun tempat ini lebih sering di sebut dengan nama Curug Cikaso karena nama tersebut lebih terkenal di kalangan masyarakat setempat. Nama Curug Cikaso ini lebih sering di kenal masyarakat sekitar karena aliran airnya berasal dari sebuah anak Sungai Cikaso yang bernama Sungai Curug. Curug ini terbentuk dari 3 air terjun yang sejajar atau berdampingan dalam satu tempat. Di bawah curug cikaso ini terdapat kolam dengan airnya yang berwarna Hijau kebiru-biruan.

Tiga titik air terjun Curug Cikaso ini yang dapat terlihat dengan jelas hanya dua saja yang satunya agak tersembunyi karena tertutup oleh tebing yang menghadap ke arah timur. Dari tiga titik air terjun ini memiliki nama sendiri-sendiri, yang pertama yang paling kiri bernama Curug Asepan, kedua yang paling tengah bernama Curug Meong, dan yang terakhir bernama Curug Aki yang terletak di sebelah kanan. Dari ketiga curug ini memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 80 meter dan mempunyai lebar tebingnya kurang lebih sekitar 100 meter. 

Air dari Curug Cikaso ini berlanjut mengalir ke Sungai Cikaso yang masih terhubung aliran sungainya dengan curug ini sampai ke Muara dekat Samudra Hindia yang terletak di Perbatasan Kecamatan Cibitung dengan Kecamatan Tegal Buleud. Kolam yang berada di Curug Cikaso ini bisa di gunakan untuk berenang loh teman-teman namun harus dipantau oleh pengawas objek wisata ini demi keamanan pengunjung karena kolam ini memiliki kedalaman kurang lebih sekitar 15 Meter memang cukup dalam. Bagi kalian yang ingin tau mengenai harga tiket dan fasilitas yang ada di tempat ini tau yang lainnya kalian bisa baca deskripsi di bawah ini ya.


Curug Cikaso 


Review Tempat Wisata Curug Cikaso Sukabumi Jawa Barat - Halo teman-teman, kami akan membagikan informasi mengenai tempat wisata ini atau lebih tepatnya akan Review sedikit mengenai Tempat Wisata Curug Cikaso ini ya. Curug Cikaso merupakan sebuah curug yang sangat menawan di Kecamatan Surande ini. Curug ini sangat cocok bagi kalian yang suka sekali hunting, explore dan foto bergaya instagramble karena tempat ini memiliki keindahan yang luar biasa dan tentunya masih asri dan sangat alami sekali. Curug ini yang tadi sudah kami bahas memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 80 meter dan mempunyai lebar kurang lebih sekitar 100 meter ini menyajikan keindahan alam dan air terjun yang sangat memanjakan mata. Suara gemuruh dari air terjun Curug Cikaso ini membuat nada alam atau suara alam yang sangat menenangkan. Curug ini juga memiliki pepohonan yang sangat hijau sekali dan tak lupa titik-titik embun menghiasi dedaunan yang ada di pohon dekat dengan curug ini membuat semakin menambah ke asrian dari Curug Cikaso ini.

Jika kalian berwisata ke tempat ini di bawah Curug Cikaso terdapat sebuah muara yang di beri nama Muara Tegalbuleud yang airnya sangat jernih yang berwarna Hijau kebiru-biruan. Muara ini bisa di bilang cukup luas, kalian yang datang ke sini bisa bermain air di muara ini. Bagi kalian yang bermain air di sini harap berhati hati ya karena muara ini sangat dalam dan jaga kesopanan dimanapun mengingat Curug Cikaso ini memiliki cerita atau mitos yang ada di masyarakat sekitar. Walaupun hanya mitos atau cerita dari masyarakat sekitar apa salahnya jika kita tetap berhati-hati dalam berwisata di semua tempat dan jangan lupa yang kami sampaikan tadi agar jaga kesopanan dan jangan lupa berdoa ya teman-teman.


Lokasi Curug Cikaso

Untuk mengenai lokasi dari Curug Cikaso ini berada di Desa Ciniti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43172. Untuk kalian yang ingin berwisata ke Curug Cikaso Sukabumi ini kalian bisa melewati jalan menuju Pantai Ujunggenteng. Curug Cikaso ini berjarak sekitar 85 Km dari Pusat Kota Sukabumi yang kurang lebih memakan waktu sekitar 2 Jam 35 menit dan berjarak 8 Km dari Surade yang menempuh waktu kurang lebih 15 menit saja.

Untuk jalur menuju tempat wisata ini bisa di bilang cukup baik untuk dilewatinya namun setelah agak sampai di tempat wisata Curug Cikaso ini jalannya lumayan agak jelek. Sesampainya di sini kalian akan melewati medan yang lumayaun cukup menantang dengan berjalan kaki untuk bisa sampai ke Curug ini atau alternatif yang lainnya kalian bisa menaiki prahu yang sudah di sediakan. Untuk detail lokasi Curug Cikaso ini kalian bisa klik link Google Maps berikut(GoogleMaps).

Harga Tiket Masuk Curug Cikaso

Nah untuk mengenai harga tiket di Curug Cikaso ini setelah kita membahas mengenai keindahan serta lokasi curug ini kali ini kita akan membahas mengenai harga tiket yang di tetapkan oleh pengelola tempat wisata tersebut. Tenang saja untuk kalian yang ingin berkunjung ke sini karena harga tiketnya lumayan terjangkau  loh. Yuk simak harga tiketnya di bawah ini.
  • Tiket masuk wisata Curug Cikaso ini sebesar Rp 5.000 per orang sudah termasuk uang kebersihan ya
  • Bagi kalian yang membawa Mobil akan di kenakan Tarif sebesar Rp 27.000 sudah termasuk Tiket Masuk serta include uang parkir.
  • Untuk sewa prau di kenakan tarif sebesar Rp 60.000 per orang dengan kapasitas 10 orang.
  • Ke Toilet dengan tarif Rp 2.000
  • Sewa pemandu wisata dengan tarif sebesar Rp 70.000
Nah itulah tadi mengenai informasi harga tiket beserta harga-harga fasilitas lainnya dengan tujuan adanya tiket apapun itu untuk memajukan tempat wisata ini dan tempat wisata ini bisa di kelola dan di jaga kebersihannya dengan baik.


Tips Berlibur Di Curug Cikaso

Bagi kalian yang ingin berwisata ke tempat wisata Curug Cikaso ini kalian bisa simak tips berikut ini ya.
  • Datanglah ke tempat wisata ini di Pagi hari atau Sore hari karena sinar matahari tidak terlalu terik sehingga kalian tidak terlalu kepanasan dan seandainya kalian senang berfoto selfi pasti cahayanya akan pas
  • Jaga tempat wisata ini dengan cara jangan buang sampah sembarangan
  • Pilih waktu yang paling tepat untuk ke sini biasanya di musim penghujan debit air di Curug Cikaso ini cukup besar
  • Jika kalian tidak tahu jalan dan takut tersesat kalian bisa bertanya ke masyarakat sekitar jangan malu ya
  • Jangan lupa bawa baju ganti dari rumah
  • Yang terakhir jangan lupa berdoa ya teman-teman.


Galeri Foto Curug Cikaso

Curug Cikaso Kering

curug cikaso 2019
curug cikaso 2019

curug di sukabumi
curug di sukabumi

curug luhur
curug luhur


curug cigangsa
curug cigangsa

mitos curug cikaso
mitos curug cikaso

Demikian Informasi mengenai tempat wisata Curug Cikaso yang berada di Sukabumi Jawa Tengah ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf ya untuk teman-teman. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap Kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai Tempat Wisata yang terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel