Harga Tiket Masuk Kampung Wisata Taman Sari Jogja 2023



Tempat objek wisata Kampung Wisata Taman Sari Yogyakarta - Yogyakarta memiliki berbagai tempat wisata yang banyak sekali dan tentunya indah-indah loh teman-teman. Tempat wisata ini dulunya adalah situs bekas taman atau kebun dari istana Kraton Yogyakarta Hadiningrat loh. 

Maka tak heran jika arsitektur di Kampung Wisata Taman Sari Ini merupakan arsitektur kerajaan jawa kuno jaman dahulu.

Wisata Kampung Taman Sari ini dulunya di bangun pada masa kesultanan Sultan Hamengkubuwono I yang dulunya dijadikan taman dari Keraton Yogyakarta Hadiningrat. Taman ini dulunya di bangun  pada tahun sekitar 1758 sampai 1765. 

Dulunya Kampung Wisata Taman Sari ini bernama "The Fragrant Garden", keren bukan namanya hehe. Luas bangunan ini sekitar kurang lebih 10 Hektare. 

Di luas bangunan yang terbilang sangat luas sekali terdapat bangunan kurang lebih sekitar 57 bangunan yang berdiri di antaranya yaitu Kolam pemandian, kanal air, gedung, jembatan gantung, danau buatan maupun pulau buatan dan di tempat ini juga terdapat lorong bawah air loh teman-teman.

Di kompleks Kampung Wisata Taman Sari ini bisa di bilang ada 4 bagian di dalamnya, yaitu diantaranya adalah danau buatan yang letaknya ada di bagian barat. Bagian selanjutnya yaitu adalah bangunan yang letaknya ada di sebelah selatannya danau buatan yang berada di kompleks tersebut. 

Bagian yang ketiga yaitu adalah Kolam Garjitawati dan Pasarean Ledok Sari. Bagian yang terakhir yaitu Benteng yang membentang dari timur sampai tenggara komoleks magangan. Untuk lebih jelasnya mengenai tempat, harga, fasilitas yang ada di Kampung Wisata Taman Sari ini teman-teman simak informasi berikut ini ya.


Kampung Wisata Taman Sari 

Taman Sari
Taman Sari

Harga Tiket Masuk Kampung Wisata Taman Sari Jogja -
Tempat wisata ini memang sangat indah sekali yang bisa kita lihat dari segi arsitektur bangunan. Kesan pertama mimin kesini melihat pemandangan di Kampung Wisata Taman Sari ini mata mimin tertuju pada sebuah kolam yang berada di tengah-tengah bangunan. 


Konon dulunya kolam ini merupakan tempat pemandian putri raja dari Keraton Yogyakarta. Spot foto di tempat ini sangat indah dan mempesona semuanya. Selain kita dapat berfoto selfi di tempat ini kita juga dapat belajar mengenai sejarah Kampung Wisata Taman Sari ini loh teman-teman. 

Di Kampung Wisata Taman Sari iini yang menjadi daya tarik wisatawan karena terdapat masjid bawah tanah dan di dalam masjid terdapat sumur yang di kelilingi oleh lima anak tangga. Dulunya tempat ini merupakan benteng pertahanan dari serangan musuh yang sekarang sudah di alihkan menjadi tempat wisata.

Di Kampung Wisata Taman Sari ini ada hal menariknya loh teman-teman yaitu di dalam kawasan Wisata ini terdapat nama kawasan yang berbeda-beda yaitu ada yang namanya Kampung Hijau, Kampung Batik dan Kampung Cyber yang nama Kampung tersebut sudah sangat fenomenal di media sosial. 

Kampung ini tepatnya ada di belakang tempat Wisata Taman Sari. Meskipun tempatnya ada di belakang dari Wisata Taman Sari namun kampung ini masih satu wilayah atau kompleks dengan tempat wisata Kampung Wisata Taman Sari.

Jika teman-teman kesini pasti mata kalian akan terpesona oleh keindahan dari Kampung Wisata Taman Sari ini. Tak usah kuatir bagi teman-teman yang suka berfoto selfi karena di tempat ini menyediakan spot foto yang keren-keren dan tentunya indah. Yukkk buruan kesini teman-teman.


Lokasi Kampung Wisata Taman Sari

Lokasi tempat wisata Kampung Wisata Taman Sari ini berada di Daerah Taman, Patehan, kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133. Jika dari pusat keramaian Kota Yogyakarta atau dari Kraton Yogyakarta Hadiningrat teman-teman ambil jalan sebelah barat dari Kraton Yogyakarta tersebut hingga bertemu sebuah perempatan yang pertama dari jalan tersebut lalu ambil lah jalur yang ke kiri dan ikuti petunjuk atau plakat yang ada. 

Teman-teman akan sampai di Tempat Wisata Kampung Taman Sari Yogyakarta tersebut. Atau lebih jelasnya lagi teman-teman bisa klik link Google Maps berikut(GoogleMaps).

Harga Tiket Masuk Kampung Wisata Taman Sari

Untuk bisa menikmati keindahan di Kampung Wisata Taman Sari ini teman-teman harus di kenakan biaya untuk masuk ke tempat ini. Dengan rincian sebagai berikut :
  • Untuk Wisatawan Lokal dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 per orang
  • Untuk Wisatawan asing dikenakan tarif sebesar Rp 12.000 per orang
  • Untuk Tiket Masuk + Guide(Pemandu) satu paket di kenakan tarif sebesar Rp 25.000
  • Apabilan teman-teman membawa kamera sendiri dari rumah akan di kenakan biaya tamnahan lagi sebesar Rp 2.000 per kamera
  • Parkir Motor Rp 2.000
  • Parkir Mobil Rp 5.000
  • Tempat parkir bus ada di Parkiran Ngabean
Harga tiket masuk dan parkir di Kampung Wisata Taman Sari Ini sewaktu-waktu dapat berubah. Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore. Dengan Tarif yang terjangkau wisatawan yang berkunjung ke sini akan puas dengan keindahan Kampung Wisata Taman Sari Tersebut.


Fasilitas Kampung Wisata Taman Sari

Fasilitas yang ada di tempat wisata Kampung Taman Sari ini bisa di bilang cukup memadai dan terawat.
  • Penginapan
  • Warung Makan
  • Lahan Parkir yang cukup luas
  • Mushola
  • Toilet
  • Pemandu Wisata
  • Toko Cindramata
  • Jasa becak/becak motor.

Galeri Foto Kampung Wisata Taman Sari

Taman Sari Jogja
Taman Sari Jogja


Tiket Masuk Taman Sari Jogja
Tiket Masuk Taman Sari Jogja


Lokasi Taman Sari Jogja
Lokasi Taman Sari Jogja


Wisata Jogja
Wisata Jogja

Demikian Informasi mengenai tempat wisata Kampung Taman Sari yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf ya untuk teman-teman. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap Kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai informasi tempat wisata terbaru ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel