Harga Tiket, Lokasi dan Fasilitas Museum Angkut Malang Terbaru


Museum Angkut Malang - Hallo teman-teman sebelum kita membahas mengenai harga tiket, lokasi, fasilitas, dan yang lain sebagainya yang menyangkut tempat wisata ini terlebih dahulu kita membahas sejarah mengenai tempat ini ya. Museum Angkut ini merupakan tempat wisata modern dan merupakan museum transportasi. Museum ini terletak 20 Km dari pusat Kota Malang dan mempunyai luas 3,8 hektar di lereng Gunung Panderman. Museum Angkut ini memiliki koleksi kurang lebih sekitar 300 koleksi jenis angkutan transportasi dari zaman dahulu hingga modern. Museum ini memiliki desain atau model bangunan dari benua Asia, Eropa hingga Amerika yang terbagi dalam beberapa zona yang dekorasinya dengan Setting Landscape

Di Museum Angkut ini pada zona eropa di setting seolah-olah berada di jalanan kota-kota yang berada di prancis yang dihiasi mobil-mobil kuno eropa. Sedangkan di zona Sunda Kelapa dan Batavia yang tempat ini merupakan replika dari Pelabuhan Sunda Kelapa dan di hiasi oleh beberapa alat transportasi seperti becak dan miniatur kapal, alat transportasi ini merupakan transportasi kuno.

Museum Angkut ini selain memiliki mobil-mobil kuno juga memiliki mobil listrik Tucuxi yang dulunya milik mantan mentri Dahlan Iskan. Di lantai 3 gedung Museum Angkut ini juga terdapat wahana Fight Simulator. Museum ini dikelola oleh Jawa Timur Park Group. Untuk lebih jelasnya mengenai Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas serta lain sebagainya di tempat wisata Museum Angkut Semarang ini kalian bisa baca deskripsi di bawah ini ya.


Museum Angkut 


Museum Angkut Malang - Museum Angkut ini di resmikan atau di buka pada tanggal 9 Maret 2014 dan menjadikan tempat ini sebagai tempat rujukan untuk para wisatawan di Jawa Timur. Museum ini bisa sangat mengedukasi sekali bagi para wisatawan yang datang ke Museum Angkut ini. Pada Museum Angkut ini terbagi menjadi beberapa zona di antaranya sebagai berikut :

➤ Ruangan Utama Museum Angkut
Bagi kalian yang datang ke museum angkut pasti pertama masuk dari pintu masuk akan menemukan tempat ini. Ruangan ini memiliki beberapa koleksi transportasi dari zaman ke zaman mulai dari Sepeda hingga Mobil dari berbagai negara.



Kalian pasti akan di buat kagum oleh pemandangan koleksi transportasi yang di tata rapi di tempat ini. Kalian bisa berfoto selfi di ruangan ini dengan latar belakang koleksi transportasi yang sangat cantik.

➤ Ruangan Edukasi Museum Angkut
Di tempat edukasi ini merupakan tempat favorit bagi anak-anak yang mengunjungi museum ini karena pemilihan warna ruangan yang menarik serta cara penyampain informasinya yang informatif dan menyenangkan.



Jika kalian datang kesini jangan lupa membawa anak kalian yang kalau sudah memiliki anak hehe, karena tempat ini bisa menambah wawasan atau ilmu bagi anak mengenai informasi transportasi yang berada di tempat ini.

➤ Sunda Kelapa dan Batavia Museum Angkut
Zona ini merupakan zona replika Pelabuhan Sunda Kelapa pada zama dulu atau tempo dulu yang sangat terkenal pada era-nya. Pelabuhan Sunda Kelapa ini di desain dengan semirip atau sesama mungkin dengan aslinya beserta dengan miniatur-miniatur kapal yang sedang berlabuh.



Di tempat ini terdapat toko-toko atau ruko yang menggunakan nama-nama ejaan dengan bahasa Belanda dan di sekitar area ini terdapat beberapa kendaraan transportasi yang dulunya seing di gunakan pada era-nya. Di Museum Angkut ini masih banyak sekali zona-zona yang ada di tempat ini, kami tidak bisa membahasnya satu persatu ya teman-teman.


Lokasi Museum Angkut

Museum Angkut Malang ini berjarak 20 Km dari pusat Kota Malang, yang berlokasi di Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314. Jika kalian ingin tau mengenai detail tempat ini kalian bisa klik link Google Maps berikut ya agar kalian mudah mengaksesnya(GoogleMaps).

Rute untuk menuju ke Museum Angkut Malang ini adalah sebagai berikut :

➤Kendaraan Pribadi
Jika kalian menggunakan kendaraan pribadi untuk bisa sampai ke tempat wisata Museum Angkut Malang ini jika kalian berada di pusat kota malang jarak tempuhnya hanya sekitar 15 sampai 20 menit.  Rutenya melewati Kota Malang - Jalan Imam Bonjol Bawah - setelah kalian berada di depan Jatim Park 1 kalian tinggal lurus saya nantinya kalian akan menemukan Museum Angkut ini.

➤Kendaraan Umum
Jika kalian menggunakan kendaraan umum, dari terminal Batu kalian bisa menaiki transportasi umum dengan menaiki angkutan yang berwarna jingga untuk menuju ke Kawasan wisata Batu dan nantinya kalian akan sampai ke Museum Angkut Malang ini.


HargaTiket Masuk Museum Angkut

Museum Angkut Malang ini buka setiap hari mulai jam 12.00 - 20.00 WIB. Harga Tiket untuk bisa masuk ke Museum Angkut ini adalah sebagai berikut :
  • Tiket Reguler (Weekday) yaitu dengan tarif sebesar Rp 70.000 per orang
  • Tiket Reguler (Weekend) yaitu dengan tarif sebesar Rp 100.000 per orang
Mungkin itu tadi mengenai harga tiket masuk ke Museum Angkut ini jika ada perubahan harga dari pengelola Museum Angkut kami akan segera Update harga tiket di atas.

Fasilitas Museum Angkut

Berikut merupakan fasilitas atau prasarana yang ada di Museum Angkut Malang :
  • Tempat Parkir yang luas
  • Toilet
  • Warung Makan
  • Jajanan Pasar
  • Toko oleh-oleh maupun sovenir
  • Pasar Apung
  • Zona Hollywood
  • Zona Jepang
  • Zona Eropa
  • Zona Las Vegas
  • Istana Buckingham
  • Zona Gangster Town
  • Zona Broadway Street
  • Zona Sunda Kelapa dan Batavia


Galeri Foto Museum Angkut


Museum Angkut Malang Movie Star



Koleksi Bus Museum Angkut Malang



Pintu Masuk Museum Angkut Malang



Koleksi Mobil Museum Angkut Malang



Pemandangan Wisatawan Museum Angkut Malang



Demikian Informasi mengenai tempat wisata Museum Angkut Malang yang berada di Jawa Timur ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf ya untuk teman-teman. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap Kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai Tempat Wisata yang terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel