Harga Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Baron Gunung Kidul Terbaru



Tempat Wisata Pantai yang berada di Yogyakarta - Pantai Merupakan sebuah tempat wisata yang disuguhkan dengan hamparan pasir dan lautan yang luas. Keindahanya membuat mata tidak jenuh memandang, "Yap Betul" di Yogyakarta ini apalagi pantainya yang terkenal dengan keindahannyayang sering di sebut dengan sebutan 'Hitz'. Di kota pelajar ini tempat wisata pantainya tidak usah diragukan lagi. Ehh Tunggu dulu.. Sebelum kita membahas pantai lebih jauh kami perkenalkan dulu wilayah di yogyakarta ini yang mempunyai pantai yang sangat indah.

Kita bahas wilayah kabupaten Bantul terlebih dahulu yuk..Di wilayah bantul ini pantai yang sering di kunjungi yaitu adalah Pantai Parangtritis. Kita lanjut di wilayah kabupaten gunung kidul di wilayah tersebut pantai yang sudah sangat terkenal yaitu pantai Baron yang terletak di sebelah timur TPR Pantai di wilayah gunung kidul. Yang satu inijuga tidak kalah indah tempatnya yaitu di wilayah Kulon Progo yang mempunyai Pantai Glagah Indah yang sangat ramai sekali saat musim liburan tiba. Di pantai glagah indah ini juga ada danaunya loh temen-temen yang menyediakan wisata naik kapal di sekitaran danau tersebut. Wisatawan yang datang di pantai yang berada di wilayah Yogyakarta tersebut yaitu wisatawan dari lokal hingga mancanegara loh teman-teman. "Hebat Bukan?". Berikut ini kita akan membahas mengenai Pantai Baron teman-teman.

Pantai Baron Yogyakarta

Pantai Baron
Pantai Baron

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Baron Gunung Kidul - Pantai Baron, pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah sekali karena di samping kanan dan kirinya di kelilingi bebukitan yang hijau. Pasir di pantai baron ini berwarna putih kecoklatan dan airnya yang berwarna biru muda sehingga kelihatan jernih sekali membuat pantai ini semakin kelihatan sempurna pemandanganya. Di pantai baron ini juga terdapat beberapa kapal nelayan yang bersabdar di tepi pantai yang menambah membuat pantai ini semakin cantik.

Awal mula di namai pantai baron ini karena dulunya ada seseorang dari Belanda yang bernama Baron Skeber.  Baron Skeber mendaratkan kapalnya di pantai selatan tersebut yang akhirnya kini di namai dengan sebutan Pantai Baron.

Objek wisata pantai baron merupakan pantai yang berupa cekungan. Seperti pantai pantai lainnya, di pantai baron ini juga tersedia aneka ikan laut beserta olahannya di antaranya aneka ikan tersebut yaitu kebanyakan di jual di pantai baron ini adalah udang windu, ikan kakap, ikan bawal putih dan ikan tongkol.

Keunikan di pantai baron ini yaitu dengan adanya sungai bawah tanah yang mengalir dari hulu pegunungan ke hilir pantai hingga membentuk sebuah sungai. Meskipun air tersebut bersentuhan dengan air laut namun rasa airnya tawar. Pengunjung yang tidak berani mandi atau berenang di area pantai tersebut bisa mandi atau berenang di aliran sungai tersebut karena kedalaman sungainya tidak dalam. Untuk lebih jelasnya mengenai tempat dan harga tiket maupun fasilitasnya yukk kita simak berikut ini.


Lokasi Pantai Baron Gunung Kidul

Pantai Baron ini terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Yang jaraknya kurang lebih dari pusat kota yogyakarta sekitar 40 Km di sebelah Tenggara dari kota Yogyakarta. Lebih jelasnya bisa lihat klik link Google Maps beriku ini ya(GoogleMaps).

Tiket Masuk Pantai Baron Jogja

Setiap pengunjung yang masuk di pantai gunung kidul di kenakan Tarif sebesar Rp 10.000 yang bisa digunakan ke semua pantai di wilayah tersebut. Biaya parkir untuk motor di kenakan Tarif sebesar Rp 2.000 dan untuk mobil dikenakan Tarif sebesar Rp 5.000.

Serta untuk menikmati mercusuar di pantai tersebut anda di kenakan tarif sebesar Rp 5.000 untuk naik sampai atas mercusuar untuk menikmati keindahan pantai Baron tersebut.

Fasilitas Pantai Baron Yogyakarta

Objek wisata pantai baron ini sudah lama di minati atau di jamak wisatawan karena fasilitasnya yang lumayan memadai. Di antaranya fasilitas yang di sediakan di pantai baron yaitu :
  • Memiliki lahan parkir yang luas dan tempat parkirnya teduh dantoilet.
  • Ada banyak Restoran yang menyedikan makanan laut yang beraneka macam (Seafood)
  • Hotel dan penginapan di sekitar pantai baron ini harganya terjangkau. 
  • Menyediakan tempat camping ground yang berada di sekitar pantai.
  • Tempat untuk memancing bagi wisatawan yang suka memancing.
  • Menyediakan jasa naik kapal nelayan dengan beberapa wisatawan lainnya yang di pandu langsung oleh pemandunya.
  • Memiliki mercusuar yang berada di atas bukit pantai baron.
  • Ada toko souvenir yang lumayan banyak yang berada di sekitar pantai baron tersebut.


Galeri Foto Pantai Baron Yogyakarta

Baron Beach
Baron Beach

Fasilitas Pantai Baron
Fasilitas Pantai Baron
Pantai Baron Jogja
Pantai Baron Jogja

Pantai Baron Gunung Kidul
Pantai Baron Gunung Kidul

Tiket Masuk Pantai Baron
Tiket Masuk Pantai Baron

Lokasi Pantai Baron
Lokasi Pantai Baron


Demikian Informasi mengenai tempat wisata Pantai Baron  yang ada di Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf ya untuk teman-teman. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap Kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai informasi tempat wisata terbaru ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel