Harga Tiket Masuk dan Lokasi Lawang Sewu Semarang Terbaru


Keindahan Bnagunan Lawang Sewu Semarang Jawa Tengah - Lawang Sewu merupakan bangunan kuno dari peninggalam zaman belanda yang konon sangat kental sekali mengenai cerita-cerita misteri di bangunan ini. Lawang Sewu jika di artikan ke dalam bahasa indonesia memiliki arti "Seribu Pintu" namum kenyataanya pintu yang ada di Lawang Sewu ini hanya berjumlah 429 buah pintu. Cendela yang ada di lawang sewu ini cukup banyak dan ukurannya besar sehingga menyerupai pintu. 

Lawang Sewu ini di bangun pada tahun 1904 tepatnya pada tanggan 27 Februari. Pembangunan tempat ini di lakukan oleh pemerintahan belanda dan selesai di bangun pada tahun 1907. Tempat ini awalnya di gunakan untuk kantor pusat perusahaan kereta api swasta milik belanda yang bernama NIS. Perusahaan milik belanda inilah yang pertama kalinya membuat jalur kereta api di indonesia yang menghubungkan antara Kota Semarang, Yogyakarta dan Surakarta.

Kantor NIS milik belanda ini aadalah bangunan besar yang memiliki dua lantai dengan bentuk yang besar dan menyerupai huruf 'L'. Lawang Sewu ini menjadi saksi dari kelamnya penjajahan Belanda. Setelah bangunan ini tidak di gunakan lagi oleh NIS bangunan ini di aalih fungsikan menjadi penjara oleh penjajah Belanda dan Jepang.

Lawang Sewu sekarang sudah dijadikan tempat wisata umum. Kini lawang sewu tampak lebih indah dan cantik dibandingkan dengan pasca di gunakan NIS dahulu. Semua lantainya terlihat bersih dan cat-cat di bangunan ini sudah di perbaiki. Kini tempat wisata ini sangat mempesona keindahannya. Untuk kalian yang ingin berwisata di tempat ini simak informasi berikut ini ya teman-teman mengenai harga tiket maupun yang lainnya.

Lawang Sewu 


Tempat Wisata Lawang Sewu Semarang Jawa Tengah - Siapa sih orang semarang yang tidak tahu akan tempat wisata berupa bangunan cantik ini? yaa pasti semua sudah pada tahu walapun meski masih ada yang belum kesana hehe. Bangunan peninggalan belanda yang sangat besar ini memiliki daya tarik tersendiri untuk menarik para wisatawan. Kebanyakan orang mengetahui bahwa Lawang Sewu ini memiliki cerita yang mistis, namun tempat ini jugamempunyai sejarah tentang Kereta Api Indonesia loh teman-teman. Karena tempat ini dulunya merupakan sebuah tempat pusat Kereta Api Indonesia loh.

Lawang Sewu ini memiliki arsitektur yang sangat megah dan memiliki sensasi tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung di tempat ini. Di malam haripun tempat ini tidak sepi loh teman-teman, wisatawan yang datang di malam hari pun tidak sedikit. Keindahan di malam hari di Lawang Sewu ini sangat mempesona karena sinar lampu tersorot diantara gelapnya malam. Di sekitar Lawang Sewu ini pun di penuhi wisatawan yang berada duduk-duduk di trotoar sembari berfoto selfi dan di dalam tempat ini pun tetap masih ramai.

Sekarang ini jika teman-temani ingin berkunjung ke Lawang Sewu kalian akan menemukan banyak sejarah yang ada pada bangunan ini mengenai perkembangan kereta di indonesia. Tempat ini juga memberikan informasi mengenai kereta yang pertama kali ada di indonesia sampai kereta yang terakhir di indonesia.

Lokasi Lawang Sewu Semarang

Tempat wisata Lawang Sewu ini berada di Jl. Pemuda, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132. Tempat ini berada di tengah-tengah kota semarang sehingga Lawang Sewu ini mudah di jangkau oleh para wisatawan yang ingin mengunjungi tempat wisata ini baik menggunakan alat transportasi apapun. Untuk lebih jelasnya mengenai lokasi Lawang Sewu kalian bisa klik link Google Maps berikut(GoogleMaps).

Jika kalian ingin mengunjungi tempat ini kalian tinggal menuju ke simpang lima semarang karena letak Lawang Sewu ini tidak jauh dati Simpang Lima Semarang. Rute untuk menuju tempat wisata ini jika menggunakan kendaraan umum. 
➤ 3 Rute
  • Jika kalian dari Stasuin Kereta Api Poncol maupun Tawang, Kalian tinggal naik angkutan umum ataupun Becak yang tujuannya ke Lawang Sewu
  • Jika kalian dari Bandara Ahmad Yani Semarang, Kalian bisa menaiki Taksi, Ojek ataupun alat transportasi yang lainnya untuk menuju ke tempat wisata Lawang Sewu. Jarak dari bandara ke lokasipun tidak terlalu jauh.
  • Jika kalian dari terminal Bus Terboyo, Kalian tinggal naik bus, angkutan umum atau alat transportasi lainnya yang berada di terminal tersebut untuk jurusan Terboyo - Mangkang yang nantinya akan melewati Jalan Pemuda.


Harga Tiket Masuk Lawang Sewu Semarang

Tempat Wisata Lawang Sewu ini Buka Setiap hari. Jam buka Tempat Wisata Lawang Sewu ini mulai pukul 07.00 - 21.00 WIB. Untuk tiket Lawang Sewu ini terbilang cukup murah untuk Pelajar dan anak-anak yang di kenakan tarif sebesar Rp 5.000 per orang. Untuk kalian yang suka sekali berfoto selfi dengan panorama gedung lawang sewu ini kalian bisa berkunjung di tempat ini di sore hari karena pada waktu itu untuk berfoto selfi sangatlah indah dan menawan.

Tarif untuk orang dewasa untuk bisa memasuki wisata Lawang Sewu ini di kenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orang. Untuk kalian yang ingin memasuki ruangan bawah tanah yang berada di dalam bangunan Lawang Sewu ini kalian akan di kenakan tarif sebesar Rp 30.000 per orang. Jangan kawatir bagi teman-teman yang takut akan tempat bawah tanah ini. Kalian bisa menyewa Guide atau Pemandu untuk mengelilingi bangunan ini dengan tarif sebesar 30.000 Ssaja.

Fasilitas Lawang Sewu Semarang

Tempat wisata Lawang Sewu ini terkenal karena banyaknya pintu dan jendela yang menjulang tinggi. Selain itu kalian yang datang ke tempat ini bisa menambah wawasan mengenai sejarah pembuatan kereta api di indonesia loh teman-teman. Kalian akan dapat menyaksikan Video yang menceritakan mengenai Sejarah pembuatan kereta api yang ada di Indonesia ini. Arsitektur dari bangunan ini sangat menawan dan canrik sekali sangat cocok untuk berfoto selfi maupun untuk foro sesi Prewedding. Fasilitas yang ada di Lawang sewu ini di antaranya adalah :
  • Mushola
  • Toilet
  • Ruang Audio Visual
  • Gedung/Museum
  • Ruang P3K
  • Tempat Smoking Area
  • Tempat Parkir yang luas
  • Pemandu Wisata
  • Warung Makan


Galeri Foto Lawang Sewu Semarang


Pemandangan Lawang Sewu di Malam Hari



Keindahan Lawang Sewu pada Malam Hari dari Depan



Pesona Lawang Sewu di Siang Hari Nampak dari Samping



 Keindahan Arsitektur Lawang Sewu


Panorama Keindahan Bangunan Lawang Sewu 



Suasana Pemandangan Lawang Sewu di Malam Hari


Demikian Informasi mengenai tempat wisata Lawang sewu yang ada di Semarang Jawa Tengah ini Mengenai Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas dan lain-lainnya. Sekian, jangan lupa ya teman-teman untuk tetap Kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai tempat wisata terbaru ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel