Harga Tiket Masuk dan Lokasi Stone Garden Padalarang Terbaru


Harga Tiket Masuk dan Lokasi Stone Garden Padalarang - Stone Garden adalah sebuah hamparan tanah yang luas dan di hamparan tanah tersebut terdapat banyak bebatuan yang sangat indah. Stone Garden ini berada di ketinggian 908 Mdpl dan luas kawasan sekitar kurang lebih 2 hektar. Bebatuan yang berada di Stone Garden ini sangat unik berbeda dengan bebatuan biasanya. Bebatun yang berada di sini sangat mirip teksturnya seperti batu korang yang biasanya berada di laut. Karena tempat ini dulunya merupakan sebuah Danau Bandung Purba pada zaman purbakala dahulu loh. Stone Garden ini memiliki formasi bebatuan yang cantik dan rumputnya yang hijau membuat tempat ini menjadi indah dan wajib di kunjungi bagi wisatawwan yang datang ke bandung.

Stone Garden ini letaknya berada di atas atau di puncak bukit Goa Pawon. Goa Pawon sendiri merupakan Goa Purbakala yang isinya berupa fosil manusia purba yang berbentuk kerangka berjongkok yang bisa kalian saksikan juga jika mengunjungi tempat ini. Goa ini merupakan salah satu dari sekian banyaknya dinding barat dari Danau Bandung Purba yang kini masih tersisa.

Di sekitar Stone Garden ini terdapat lembah-lembah dangkal yang mengelilinginya, mungkin dulunya merupakan bagian dari danau purbakala. Yang paling menarik jika berkunjung ke Stone Garden yang pertama adalah suasana bebatuan yang benar-benar artistik dengan formasi dari bebatuannya. Dari beberapa media online menyebutkan bahawa pemandangan di sekitar Stone Garden ini seakan sama seperti pemandangan di Christmas Island di Australia atau bahkan di luar bumi. 

Stone Garden ini memiliki 2 tempat yang wajib kalian kunjungi jika berkunjung ke tempat ini yaitu adalah sebagai berikut :

1. Kaebun atau Taman Batu Stone Garden



Tempat ini merupakan tempat hamparan batu yang tersusun secara rapi dan beserta rerumputan yang hijau. Kebun Batu atau Taman Batu ini merupakan tempat wisata utama yang berada di Stone Garden loh. Ditempat ini pemandangannya memang sangat menakjubkan dan kalian yang suka sekali berfoto di tempat ini bisa berfoto selfi loh. Pemandangan di sini jika matahari terbit dan terbenam merupakan pemandangan terindah yang bisa kalian nikmati di pagi hari dan sore hari. Tempat ini juga digunakan sebagai foto Pre-wedding loh dan juga tempat pengambilan video.

2. Goa Pawon Stone Garden


Goa Pawon merupakan sisa dari sekian banyaknya dari dinding bandung barat purba yang kini masih tersisa dan masih ada. Di tempat ini kalian bisa menemukan fosil manusia purba yang berbentuk kerangka berjongkok. Goa Pawon ini merupakan pintu masuk untuk menuju ke Taman Batu Stone Garden loh. Di tempat ini kalian juga bisa berfoto selfi terlebih dahulu dengan panorama atau pemandangan dari mulut Goa Pawon.


Lokasi Stone  Garden

Stone Garden ini terletak di Bandung yang lebih tepatnya berada di Citatah, Padalarang, Gunungmasigit, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Jika kalian ingin berkunjung ke tempat ini pintu utama untuk bisa sampai ke Stone Garden yaitu Goa Pawon.
Untuk lebih jelasnya kalian bisa klik link Google Maps berikut agar nantinya kalian tidak tersesat dan tidak bingung jika belum pernah datang di kawasan wisata alam Stone Garden ini ya(GoogleMaps).

Rute untuk bisa sampai ke Stone Garden Padalarang bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. rutenya adalah sebagai berikut :

➤ Rute dengan Mobil
Rutenya bisa di ambil dari arah Kota Cimahi atau Kota Bandung ya bagi kalian yang ingin ke tempat ini. Kalian bisa memalui jalur tol purbalenyi dan keluar tol pangandaran untuk menuju ke arah cianjur. kemudia jika sudah keluar tol kalian akan di arahkan ke kawasan tagog apu sampai kalian nantinya menemukan gapura yang berwarna hitam bertuliskan menuju kawasan Goa Pawon ya.

➤ Rute dengan Motor
Jika kalian menggunakan motor yang menjadi patokan termudah yang nantinya di lewati adalah di kota baru parahyyangan. Dari sana kalian bisa lurus terus menuju ke arah cianjur sampai melewati pusat oleh-oleh roti unyil dan roti unyu, Kalian lurus terus sampai kalian melewati batu apu. Dari Batu apu kalian perhatikan saja arah kanan dan temukan gapura yang berwarna hitam bertuliskan menuju kawasan Goa Pawon ya.


Jam Buka Stone Garden

Tempat wisata alam Stone Garden ini merupakan salah satu tempat wisata andalan atau unggulan yang berada di Kabupaten Bandung. Tempat wisata ini di buka pukul 06.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Tempat wisata ini di buka setiap hari dan jam buka-nya pun sama ya bagi kalian yang ingin berkunjung ke tempat ini agar bisa datang di waktu yang tepat.

Harga Tiket Masuk New Stone Garden

Jika kalian ingin berkunjung ke tempat wisata tentunya kalian harus mencari informasi terlebih dahulu mengenai harga tiket masuk agar nantinya kalian tidak bingung dan merasa di permainkan oleh harga tersebut. Berikut merupakan tarif tiket masuk kawasan wisata alam Stone Garden Padalarang :
  • Tiket Masuk pintu Utama dikenakan tarif sebesar Rp 3.000 per orang
  • Tiket Masuk pintu Bawah dikenakan tarif sebesar Rp 6.000 per orang
  • Biaya Parkir Sepeda Motor di Bawah Rp 3.000
  • Biaya Parkir Mobil di Bawah Rp 5.000
  • Biaya Parkir Sepeda Motor di Atas Rp 5.000
  • Biaya Parkir Mobil di Atas Rp 10.000
  • Foto Pre-wedding Rp 300.000
  • Shooting Film Rp 1.500.000
Itu tadi mengenai daftar tarif tiket masuk yang di sediakan oleh pengelola tempat wisata alam Stone Garden. Jika ada perubahan harga maupun daftar tiket kami akan segera Update Daftar Harga Tiket diatas.

Fasilitas Stone Garden

Fasilitas yang disediakan oleh pengelola tempat wisata alam Stone Garden di antaranya adalah sebagai berikut untuk meningkatkan atau menunjang kebutuhan wisatawan yang datang di tempat ini :
  • Area parkir Atas
  • Area parkir Bawah
  • Mushola
  • Kamar Mandi
  • Pendopo Bawah
  • Toilet
  • Warung Makan
  • Aula via Pawon
  • Spot Foto yang menarik
  • Gazebo


Tips Wisata Ke Stone Garden

  1. Yang pertama Berdoa ya sebelum berangkat
  2. Jika kalian ingin ke tempat wisata ini di sarankan datang di pagi hari karena kalian bisa melihat pemandangan sunrise yang sangat indah sekali di Stone Garden ini
  3. Jika kalian tidak suka mendagi disarankan melewati pintu atas dengan biaya yang lebih murah juga
  4. Jika kalian ingin mendaki masuklah di pintu utama yaitu lewat Goa Pawon atau pintu bawah
  5. Jangan lupa bawa kamera atau alat pengambil foto yang lain agar kalian bisa mengambil gambar di tempat wisata ini
  6. Jangan lupa bawa uang saku ya
  7. Gunakanlah alas kaki yang tebal
  8. Selalu berhati-hati jika berada di tempat wisata
  9. Jaga kebersihan 

Galeri Foto Stone Garden


Suasana Pendakian Stone Garden Padalarang



View Goa Pawon Stone Garden Padalarang



Keindahan Alam Stone Garden Padalarang



Acoustic Outdor Stone Garden Padalarang



 Foto Prewedding Stonr Garden Padalarang


Demikian Informasi mengenai tempat wisata alam Stone Garden Padalarang yang berada di Bandung Jawa Barat ini mengenai Wahana, Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf ya untuk teman-teman. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai Tempat Wisata yang terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel