Harga Tiket Masuk dan Lokasi Green Canyon Pangandaran Terbaru


Tempat Wisata Green Canyon Pangandaran Jawa Barat - Hallo teman-teman sebelum kita membahas mengenai harga tiket masuk kawasan Green Canyon ini kita bahas terlebih dahulu mengenai Sejarah dari tempat wisata ini ya. Green Canyon atau yang memiliki arti nama Ngarai Hijau yang kurang lebih berjarak 31 Km dari Kota Pangandaran loh. Green Canyon ini terbentuk akibat aliran sungai Cijilung yang menyebabkan erosi tanah. Akibat aliran sungai ini yang terjadi selama jutaan tahun yang menembus gua ini yang menjadikan Green Canyon ini menjadi mempesona dan diapit oleh dua bukit dengan rimbunnya pepohonan serta bebatuan menyajikan keindahan alam yang khas dan menantang . 

Nama Green Canyon ini dulunya pada tahun 1993 dipopulerkan oleh seseorang dari prancis. Namum orang di sekitar tempat ini (orang sunda) menyebutnya dengan sebutan Cukang Taneuh yang artinya Jembatan Tanah. Nama Green Canyon ini sebenarnya adalah nama plesetan tempat yang ada di Colorado Amerika Serikat yang bernama Grand Canyon. 

Dari sebutan orang sunda tadi yaitu Cukang Taneuh memiliki tekstur bawah jembatannya adalah Satalakmit dan Stalaknit. Apabila kalian melihatnya dari jarak jauh akan terlihat seperti mulut goa loh dengan di hiasi pepohonan maupun lembah yang hijau dan di bawah jembatan tersebut merupakan tempat pemberhentian kapal pesiar. Sebelum masuk lebih dalam di Green Canyon ini terdapat air terjun yang sering di sebut oleh masyarakat sekitar dengan sebutan air terjun atau pancuran emas. Untuk kalian yang penasaran mengenai Harga Tiket serta Lokasi dan lain sebagainya, kaliab bisa baca deskripsi di bawah ini ya.

Green Canyon

Tempat Wisata Green Canyon Pangandaran Jawa Barat - Salah satu destinasi wisata di Kota Karawang ini adalah Green Canyon, sebuah tempat wisata yang selalu ramai di kunjungi wisatawan ketika libur akhir pekan tiba. Green Canyon ini memiliki panjang kurang lebih hanya 100 meter saja. Temapt wisata ini sangat sejuk sekali karena di kelilingi oleh pepohonan dan lumut yang tumbuh di sekitaran tebing. Bagi kalian yang suka atau hobi berenang kalian bisa berenang di tempat ini, tapi bagi kalian yang belum bisa berenang tapi ingin mencobanya kalian bisa menyewa pelampung atau ban apung untuk membantu kalian berenang atau bermain di air. Di tempat wisata Green Canyon ini kalian bisa menikmati pemandangan sambil menyusuri tempat ini melewati goa-goa yang di hiasi oleh stalaktit-stalaktit yang sangat mempesona.

Green Canyon ini memiliki air yang berwarna hijau toska, jika kalian ingin menyusuri tempat ini dengan perahu kalian bisa menaikinya dengan jarak tempuh sekitar 3 Km dan memakan waktu kurang lebih 30 - 45 menit kalian akan di antar menyusuri tempat wisata ini. Di sepanjang perjalanannya kalian akan di suguhi rute yang sangat menantang yaitu dengan rute cekungan dinding terjal yang berada di kanan kiri aliran sungai. selain itu, di Green Canyon ini kalian akan di suguhi air terjun kecil di sepanjang perjalanan ini setelah beberapa ratus meter.

Setelah kita menaiki kapal selanjutnya kita akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan pelampung. Bagi kalian yang tidak bisa berenang jangan khawatir karena di jamin keamanannya ya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Harga Tiket Lokasi serta lain sebagainya kalian bisa baca deskripsi di bawah ini ya.

Lokasi Green Canyon

Green Canyon ini berada di Jl. Raya Cijulang - Green Canyon, RT.02/RW.10, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat 46394. Jika dari Pangandaran sendiri tempat wisata ini kurang lebih berjarak sekitar 31 Km saja dan jika dari Ciamis berjarak sekitar 130 Km. Green Canyon ini letaknya masih berada di kawasan Objek Wisata Batukaras serta Lapangan Terbang Nusawiru. Untuk lokasi lebih detailnya kalian bisa klik link Google Maps berikut ini ya agar kalian tidak kesasar(GoogleMaps).


Harga Tiket Masuk Green Canyon

Jika kalian ingin berkunjung ke tempat wisata alangkah baiknya untuk kalian terlebih dahulu mencari tau mengenai harga tiket dan sebagainya terlebih dahulu agar nantinya sesampainya di tempat wisata kalian tidak bingung mengenai harga yang di patok atau di pasang dengan tarif yang sudah di tentukan tersebut. Berikut merupakan harga tiket masuk ke wisata Green Canyon 

➤ Menyusuri dengan Prahu di Green Canyon
  • Harga Tiket Prahu denagn Tarif Rp 250.000 per perahu (Kapasitas 6 orang)
  • Berenang/Perahu dengan Tarif Rp 100.000 (durasi 30 Menit)
➤ Body Rafting
Body Rafting Green Canyon ini merupakan suatu kegiatan petualangan mengarungi arus sungai yang berada di tempat wisata tersebut dari hulu sungai cijulang hingga ke tempat lokasi utama Green Canyon dengan cara berenang bebas di air memakai perlengkapan yang tentunya safety dan di awasi juga oleh pemandu wisata.
  • Paket Hemat Rp 180.000 per orang dengan jarak 5 Km dan berdurasi 2 - 3 jam dengan kapasitas minimal 5 Orang. Fasilitas : Pelampung, Helmet, Sepatu Karet, 1x makan siang, Transportasi Pick UP, Prahu Jemputan Body Rafting, 2 Orang Guide, Tiket Mausk Green Canyon, P3K, Asuransi, serta Sertifikat Body Rafting
  • Paket Komplit Rp 220.000 per orang dengan jarak 10 Km dan berdurasi 4 - 5 jam dengan kapasitas minimal 5 Orang. Fasilitas : Pelampung, Helmet, Sepatu Karet, 1x makan siang, Transportasi Pick UP, Prahu Jemputan Body Rafting, 2 Orang Guide, Tiket Mausk Green Canyon, P3K, Asuransi, serta Sertifikat Body Rafting + Kelapa Muda.


Fasilitas Green Canyon

Untuk menunjang sarana dan prasarana yang ada di tempat wisata Green Canyon ini fasilitasnya sudah lumayan baik untuk para pengunjung atau wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini. Diantaranya yaitu :
  • Area parkir yang luas
  • Rumah Makan
  • Area belanja oleh-oleh
  • Penyedia jasa Body Rafting
  • Toilet
  • Penyedia jasa Perahu
  • Penginapan


Galeri Foro Green Canyon


Bermain air di Green Canyon Pangandaran



Berwisata Menyusuri Green Canyon Pangandaran



Keindahan Alam Green Canyon Pangandaran



Berenang di Green Canyon Pangandaran



Pesona Keindahan Green Canyon Pangandaran



Suasana Pengunjung Green Canyon Pangandaran


Demikian Informasi mengenai tempat wisata Green Canyon Pangandaran yang berada di Jawa Barat ini mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf ya untuk teman-teman. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap Kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai Tempat Wisata yang terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel