Harga Tiket Masuk dan Lokasi Tebing Breksi Jogja Terbaru

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Jogja
Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Jogja
Harga Tiket Masuk dan Lokasi Tebing Breksi Jogja Terbaru - Hallo teman-teman kali ini kita akan membahas terlebih dahulu mengenai sejarah dari adanya tempat wisata Tebing Breksi ini ya. Tebing Breksi ini berada di sebelah selatan dari tempat wisata Candi Prambanan dan letaknya juga berdekatan dengan Candi Ijo yang berada di atasnya Tebing Breksi ini serta dekat dengan Kompleks Keraton Boko. 

Tebing Breksi ini berada di Kabupaten Sleman. Tebing Breksi ini sebelum menjadi tempat wisata dulunya merupakan sebuah tempat penambangan batuan alam yang di lakukan oleh masyarakat sekitar. Di sekitar tempat ini terdapat tempat-tempat pemotong batuan hasil dari penambangan untuk di buat menjadi bahan dekorasi bangunan. 

Pada tahun 2014 aktivitas penambangan di tempat ini ditutup oleh pemerintah karena berdasarkan kajian dari pemerintah pusat yang menyatakan bahwa batuan yang berada di lokasi penambangan ini merupakan  bebatuan yang berasal dari aktivitas vulkanik Gunung Api Purba Nglanggeran loh. 

Kemudian setelah itu tempat ini merupakan tempat yang di lindungi dan tidak diperkenankan untuk kegiatan penambangan oleh masyarakat sekitar ataupun sebagainya. Setelah tebing ini di tutup aktivitas pertambangannya, masyarakat sekitar mendapat ide untuk mendekorasi lokasi bekas pertambangan ini menjadi tempat wisata yang tentunya layak untuk dikunjungi bagi wisatawan. Tebing Breksi ini di resmikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X yang tepatnya pada bulan Mei 2015 sebagai tempat wisata baru di Yogyakarta.


Objek WisataTebing Breksi

Tebing Breksi Jogja
Tebing Breksi Jogja
Sejak Tebing Breksi ini di resmikan menjadi tempat wisata baru di Yogyakarta, tempat ini menjadi tempat serbuan wisatawan atau pengunjung yang baru dari wilayah Yogyakarta saja karena tempat ini terkenal dengan keindahan spot fotonya yang sudah tersebar di Instagram. Lama kelamaan tempat ini di kunjungi wisatawan dari luar kota yang sedang berkunjung di Yogyakarta. 

Potensi dari Tebing Breksi ini yang sangat menarik untuk dikunjungi, wisata alam yang di miliki oleh Tebing Breksi ini menawarkan berbagai macam atau hal yang tentunya tidak boleh di lewatkan loh, diantaranya yaitu pemandangan dinding tebing yang memiliki ornamen patahan yang terlihat begitu artistik sekali. Tebing Breksi ini sudah terbentuk sejak jutaan tahun yang lalu dan dijadikan sebagai tempat penambangan batu. 

Walapun sekarang sudah tidak aktiv lagi mengenai penambangan batunya dari penambangan tersebut menghasilkan ornamen pahatan yang sangat indah dan nampak tebing ini seperti kue lapis loh. Tebing Breksi ini sangat menarik untuk di kunjungi karena memiliki potensi yang ada tersebut. Jika kalian berkunjung di sini jangan lupa untuk berfoto karena merupakan hal yang wajib di lakukan bagi wisatawan yang datang hehe. 


Maka dari itu, tak heran lagi jika Tebing Breksi ini menjadi salah satu tempat wisata favorit untuk berfoto selfi ria. Di tempat ini sering digunakan untuk sesi foto pre-wedding loh teman-teman tidak hanya sebagai foto biasa saja. 

Hal istimewa yang tentunya harus kalian coba jika mengunjungi tempat wisata Tebing Breksi ini ialah dengan menaiki ke atas tebing ini untuk melihat pemandangan semua Kota Jogja dari kejauhan bahkan masyarakat pun saat beraktivitas dapat terlihat dari atas Tebing Breksi ini loh, seperti kendaraan yang lalu lalang serta pesawat yang sedang lepas landas serta lain sebagainya.


Lokasi Tebing Breksi Jogja

Tebing Breksi ini berada di daerah Kabupaten Sleman Yogyakarta yang lebih tepatnya lagi berada di Unnamed Road, Gn. Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572. Untuk lebih jelasnya lagi mengenai lokasi tersebut kalian bisa klik link Google Maps berikut(GoogleMaps).

Rute atau Akses untuk menuju ke tempat wisata Tebing Breksi ini adalah sebagai berikut : Kalian jika dari pusat Kota Yogyakarta bisa menuju ke arah Candi Prambanan terlebih dahulu karena ini merupakan rute termudah untuk bisa sampai ke lokasi Tebing Breksi. Jika kalian sudah sampai di pertigaan pasar Prambanan, kalian bisa belok ke kanan untuk mengambil arah menuju ke piyungan ya. 

Dari pasar piyungan untuk sampai ke tebing breksi ini jaraknya hanya sekitar 30 Km saja dan nantinya kalian bisa mengikuti arah menuju ke candi ijo karena Tebing Breksi ini berada sebelum lokasi wisata Candi Ijo. 


Harga Tiket Masuk Tebing Breksi

Jika kalian ingin berkunjung ke tempat wisata, kalian harus tau terlebih dahulu mengenai harga tiket yang di sediakan atau di berikan oleh pengelola tempat wisata tersebut. Berikut merupakan harga tiket masuk Tebing Breksi :
  • Tiket Masuk Tebing Breksi Rp 5.000 per orang
  • Biaya Parkir sepeda motor dikenakan tarif sebesar Rp 2.000 per motor
  • Biaya Parkir mobil dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 per mobil
  • Biaya Parkir bus dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 per bus
Itu tadi mengenai harga tiket agar bisa memasuki tempat wisata Tebing Breksi, jika dari pihak tempat wisata tersebut merubah daftar harga tiket maupun harga parkir kami akan segera Update daftar harga yang berada di atas tersebut ya.

Tips Berkunjung Ke Tebing Breksi

Agar liburan kalian menyenangkan tentunya kalian harus mengetahui terlebih dahulu mengenai medan atau tempat dari Tebing Breksi ini. Berikut merupakan tips berkunjung ke Tebing Breksi agar liburan kalian menyenangkan ya :
  • Sebelum berangkat jangan lupa berdoa ya :)
  • Jika kalian mempunyai waktu di hari biasa (bukan hari minggu atau hari libur) kalian datanglah pada hari biasa karena di hari minggu atau hari libur tempat ini sangat banyak sekali di kunjungi wisatawan
  • Jangan lupa bawa uang saku dan barang-barang yang menurut kalian akan di butuhkan jika sudah sampai di tempat wisata tersebut
  • Bawalah air minum dari rumah atau beli di area Tebing Breksi sebelum kalian menaiki ke atas tebing karena akan menguras tenaga
  • Bawa penutup kepala seperti topi atau payung karena jika kalian sampai di tempat ini di siang hari akan terasa terik sekali agar kepala kalian terhindar dari cahaya matahari.

Galeri Foto Tebing Breksi

Tebing Breksi Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta
Tebing Breksi Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta

Wahana di Tebing Breksi
Wahana di Tebing Breksi

Tebing Breksi Jogja
Tebing Breksi Jogja

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi
Harga Tiket Masuk Tebing Breksi

Daya Tarik Tebing Breksi
Daya Tarik Tebing Breksi

Tiket Tebing Breksi
Tiket Tebing Breksi

Lokasi Tebing Breksi
Lokasi Tebing Breksi

Rute Tebing Breksi
Rute Tebing Breksi

Demikian Informasi terkait Harga Tiket Masuk dan Lokasi Tebing Breksi Jogja Terbaru. Artikel yang mengenai Harga Tiket, Lokasi, dan lain-lainnya. Bila ada salah penulisan mohon maaf ya untuk teman-teman. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap Kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai Tempat Wisata yang terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel